Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beri Penghormatan Pada Sang Legenda XS650, Yamaha Rilis XSR700

Dimas Pradopo - Jumat, 24 Juli 2015 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris - Yamaha XS650 jadi legenda di era 70an, motor dua silinder ini punya performa yang diakui bikers dunia untuk diadu dengan motor keluaran Amerika dan Eropa yang saat itu sudah punya nama besar. Mengembalikan kejayaan XS650, Yamaha merilis moge anyar dengan konsep mirip yaitu XSR700.

Yup, moge bertampang klasik ini bakal mengisi segmen retro. Setidaknya langkah ini dinilai tepat mengingat Ducati cukup sukses meningkatkan jumlah penjualan lewat Scrambler yang memiliki desain serupa.

Kembali ke XSR700, motor ini mengusung basis dari FZ-07. Spesifikasi mesin, rangka dan kaki-kakinya sama persis. Mesinnya parallel twin 689cc dengan konfigurasi crassplane khas Yamaha. Powernya mencapai 73,8 dk di 9.000 rpm.

No caption
No credit
No caption

Di area kaki-kaki sama persis dengan FZ-07, bedanya ada pada rangka belakang atau sub frame yang lebih sempit. Rangka ini membuat posisi duduknya lebih tinggi dan lebih panjang dibanding FZ-07.

Sedang desain bodinya benar-benar baru, kesan klasik langsung terlihat di area tangki yang kaku namun mengikuti kontur rangka. Ke belakang ada jok klasik lengkap dengan sepatbor belakang model jadul.

Di depan, lampu bulat yang sederhana jadi unggulan, sedang panel spidometernya tampak minimalis tapi ditampilkan full digital. Sampai pattern atau alur bannya pun tampak unik, keren bro!

Oleh Yamaha Motor Europe, motor ini akan rilis mulai November 2015 mendatang. Untuk negara lain belum ada kepastian, di mana saja moge ini akan dipasarkan. (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa