Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teaser Honda Sonic 150R, Siap Jadi Pusat Perhatian Di Agustus 2015

Jumat, 3 Juli 2015 | 22:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya motor ayam jago bikinan PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menampakkan dirinya. Usut punya usut, motor ayam jago bermesin 150 cc ini bernama Honda Sonic 150R.

Dari gambar silhuet yang didapat dari social media, Honda Sonic 150R ini memiliki garis bodi yang tajam dan sporty. Kemudian di background-nya terlihat ada karya seni gravity yang erat kaitannya dengan dunia anak muda. Hmm sepertinya motor ini memang ditujukan untuk anak muda, contohnya para anak sekolahan atau kuliahan.

Dengan teaser “Siap Jadi Pusat Perhatian?”, motor ini akan segera dirilis pada bulan Agustus 2015. Wah bulan depan dong yaa!

Dari info yang banyak beredar, Sonic 150R ini memiliki mesin yang berbeda dengan Honda CB150R namun tetap menganut DOHC. Karakter mesinnya square alias diameter bore dan stroke-nya hampir sama.

Honda CB150R memiliki diameter piston (bore) 63,5 mm dan langkah piston (stroke) 47,2 mm dengan kapasitas mesin 149,5 cc. Jika benar nantinya mesin Sonic 150R berkarakter square, ada kemungkinan speknya mirip seperti Honda New Mega Pro FI atau Verza 150 yakni bore 57,3 mm dan stroke 57,84 mm.

Motor dengan pendingin mesin cair (radiator) ini akan mengusung sistem bahan bakar injeksi dan pastinya lolos EURO 3. Kabarnya, headlamp sudah mengusung LED dan spidometer full digital.

Ngomongin harga jual, jika dilihat dari rival sekelasnya, Suzuki Satria FU150 dibanderol mulai Rp 19-20 jutaan dan Yamaha Jupiter MX King 150 harganya mulai Rp 18-19 jutaan.

Lalu berapa harga jual Honda Sonic 150R? Sabaar, sebentar lagi kok, mari kita tunggu bulan depan. Buat yang minat masih ada waktu 1 bulan untuk ngumpulin duit. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa