Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

14 Ribu Siswa SMK Adu Skill Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda

Dimas Pradopo - Kamis, 4 Juni 2015 | 14:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Untuk keenam kalinya, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar uji kompetensi teknik sepeda motor Honda pada 14.220 siswa dari 316 SMK binaan Honda yang memiliki kurikulum teknik sepeda motor (TSM) Honda. Dari 14 ribu siswa, diambil 37 siswa dalam sesi final dua hari ini (4-5/6).

Para siswa ini harus mampu menjawab materi tes kompetensi yang sudah disesuaikan dengan teknologi Honda terkini. Mulai dari test teori, praktik meja sampai debgan trouble shooting yang materinya tentang engine, frame dan injeksi bahan bakar

"Program ini adalah program strategis bagi AHM, tidak hanya merupakan kejiban sosial tapi mendorong pendidikan kejuruan yang match dengan dunia kerja. Baik bekerja sebagai mekanik honda, bekerja di pabrik honda dan pabrik lainnya hingga membuka peluang jadi usaha," Markus Budiman, Direktur HR, GA, IT PT AHM.

"Kami berharap kontes ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan mampu memacu para siswa SMK untuk meningkatkan kompetensinya," tambah A Muhibbudin Deputy GM Corporate Communication PT AHM.



Pemenang dari kegiatan ini ada hadiah biaya pendidikan sebesar Rp 8 juta untuk juara pertama, Rp 5 juta untuk juara kedua dan Rp 3 juta untuk juara ketiga. Sedang untuk sekolah, ada hadiah berupa Honda CBR150R.

Handy Hariko, Senior Manager Technical Service Division PT AHM menambahkan, juara kontes SMK ini sudah dipegang masuk ke Politeknik Manufactur Astra dengan fasilitas beasiswa full. Juara satunya langsung dapat beasiswa dan 5 orang pemenang lainnya diprioritaskan mendapat beasiswa yang sama. (otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa