Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Autosafe Yamaha GT 125 Special Edition, 3 Fitur Pengaman Jadi Satu

Otomotifnet - Rabu, 6 Mei 2015 | 14:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sebagai langkah antisipasi dari tindak kriminal kendaraan bermotor, Yamaha menanamkan fitur baru yang canggih pada GT 125 Special Edition. Total ada tiga fitur yang tersedia dan semua terintegrasi menjadi satu bernama Autosafe.

No caption
No credit
No caption

Satu remote, dapat mengoperasikan tiga fungsi sekaligus. Auto Immobilizer, Auto Alarm dan Auto Finder


Tiga fitur dalam Autosafe ini, antara lain yaitu Auto Immobilizer, Auto Alarm dan Auto Finder. Untuk mengoperasikannya hanya menggunakan remote control, tinggal tekan tombol lock dan unlock saja. “Fitur ini dihadirkan karena Yamaha ingin memberikan perlindungan lebih pada konsumen dari ancaman curanmor dan pembegalan,” tutur M. Masykur, Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

No caption
No credit
No caption

Perangkatnya terdiri dari module, speaker dan dua buah remote control. Bisa dibeli secara terpisah dan pemasangannya plug n play, sementara baru tersedia untuk Xeon RC dan GT 125


Yuk, kita bahas fiturnya! Pertama ada Auto Immobilizer. Fitur ini membuat mesin tidak menyala walaupun menggunakan kunci kontak asli sekalipun. Untuk dapat menyalakannya harus menekan tombol unlock dulu di remote control.

Remotenya waterproof, tidak perlu khawatir saat hujan

Kedua ada Auto Alarm. Jika dalam kondisi on, fitur ini akan melindungi motor jika dinyalakan secara paksa atau mendapat guncangan yang berlebihan. Terakhir ada Auto Finder. Fitur ini akan memberikan kemudahan dalam menemukan motor di parkiran. Jika lupa lokasi parkirnya tinggal tekan tombol di remote maka motor akan memberikan sinyal berupa suara alarm dan kedipan lampu sein.

Auto Finder dapat dioperasikan dari jarak 35 meter. Perangkat ini juga dijual terpisah loh, harganya sekitar Rp 400-500 ribuan dan bisa diperoleh di dealer resmi Yamaha. Tapi, untuk saat ini fitur Autosafe baru tersedia untuk Yamaha GT 125 dan Xeon RC. Motor lainnya akan menyusul, sabar yaa... • (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa