Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelek Makin Lebar, Ini Rahasia Yamaha MX King 150 Tetap Lincah

Dimas Pradopo - Jumat, 13 Maret 2015 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain mengusung mesin baru berkapasitas 150 cc dan dibekali segudang fitur menarik, salah satu yang mencuri perhatian yaitu ada di sektor kaki-kaki. Berbeda dengan motor bebek pada umumnya, MX King dan Jupiter MX 150 memiliki tampilan lebih kekar dengan penggunaan pelek lebar dan ban yang cukup besar.

Pelek belakang memiliki lebar 3.5 inci dengan ban 120/70-17 dan pelek depan lebar 1.85 inci dengan ban 70/90-17.Dari spek tersebut terlihat agak jauh perbedaan antara pelek depan dan belakang, apakah tidak mempengaruhi handling? Ban depan terlihat sangat kecil, sedang yang belakang terbilang gambot seperti motor sport 150cc.

"MX King memiliki sasis lebih panjang 35 mm dari generasi sebelumnya. Penggunaan lebar pelek tersebut juga telah diperhitungkan secara matang oleh para engineer Yamaha," beber M. Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).



Meskipun kental akan jiwa motor sport, roh yang dimiliki oleh MX King tetap sebagai motor bebek yang terkenal lincah menerobos kemacetan serta memiliki akselerasi yang cepat.

"Makanya pelek depan dibuat tidak terlalu lebar agar tidak mengurangi kelincahan tapi memiliki handling tetap baik. Berbeda halnya dengan motor sport yang lebih menonjolkan sisi stabilitas dan kenyamanan berkendara untuk jarak jauh," sambung pria ramah ini.

Saat OTOMOTIFNET.COM melakukan test ride, pengereman yang dimiliki oleh MX King tergolong baik. Rem depan belakang sudah mengaplikasi disc brake yang terasa pas untuk menghentikan laju motor yang diklaim memiliki torsi mesin terbesar di kelasnya. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa