Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Detail Melihat Yamaha Jupiter MX Bermesin 150cc, Vietnam Lebih Dulu

Dimas Pradopo - Jumat, 12 Desember 2014 | 13:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Vietnam - Generasi terbaru Yamaha Jupiter MX yang digosipkan akan menggendong mesin New V-Ixion berkapasitas ruang bakar 150cc justru muncul lebih dulu di Vietnam. Memang belum resmi dirilis namun foto-foto bocorannya sudah banyak beredar di dunia maya.

Menariknya foto yang bocor ini bukan versi test jalan, tapi benar-benar sudah layak edar. Dari striping hingga desain bodi lainya sudah layak produksi massal.

No caption
No credit
No caption

Secara desain, motor yang di Vietnam bernama Exciter 150 ini jauh lebih gambot dari Jupiter MX terdahulu yang menggunakan mesin 135cc. Selain lebar garir-garis tajamnya juga makin futuristik.

Paling menarik adalah mata sipit di sayap depan. Awalnya mengira ini adalah lampu utama tapi nyatanya Yamaha telah meletakan headlamp di setang. Nah, lampu kecil ini kemungkinan adalah day running light atau DRL.

Lampu belakangnya juga unik, sein dibuat terpisah mirip motor sport. Begitu juga dengan sepatbor belakangnya yang secara konsep memiliki penghubung berupa besi kecil mirip moge supersport Yamaha YZF-R6.

No caption
No credit
No caption

Dia area kaki-kaki pun cukup kekar. Sekilas mata pelek yang digunakan sama lebarnya dengan yang dipakai Yamaha New V-Ixoin.

Wah, ini sih motor sport dijadiin bebek. Mirip seperti motor sport Suzuki FXR yang jadi basis Satria F150 di tanah air. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa