Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Idling Stop System Akan Ada di Semua Skutik eSP Honda?

Dimas Pradopo - Kamis, 6 November 2014 | 17:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sudah dipastikan, mulai tahun depan teknologi eSP (enhanced Smart Power) akan diaplikasi pada semua skutik baru Honda. Jika saat ini hanya ada di Vario 125 dan PCX 150, skutik entry level seperti BeAT juga akan 

Salah satu komponen pendukung eSP engine pada skutik terbaru Honda adalah ACG starter dan Idling Stop System (ISS). Jika memang benar eSP akan diaplikasi pada semua skutik Honda terbaru, besar kemungkinan dua komponen ini juga akan menjadi fitur standar.

ACG starter adalah starter di buat menyatu dengan alternator. Karena tidak ada motor starter dan susunan gigi starter maka suara saat menyalakan motor jadi sangat sunyi. Komponen ini klop disandingkan dengan idling stop system (ISS).

ISS adalah teknologi yang memungkinkan mesin mati pada kondisi langsam lebih dari 3 detik. Sangat berguna menghemat bahan bakar ketika berhenti di lampu merah.

"Yang jelas eSP engine akan menjadi teknologi yang digunakan pada skutik terbaru Honda. Sedang untuk fitur-fiturnya belum bisa diungkapkan," terang Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) sambil menyuruh sabar, menunggu saat peluncurannya nanti.

Kombinasi ACG srater dan ISS sendiri, sudah diproduksi massal oleh Honda sejak Juni 1999 di Honda Giorno Crea, skutik berkapasitas mesin 50cc di Jepang.

Pria ramah ini juga menjelaskan jika pada dasarnya, sebuah teknologi jika diproduksi dalam jumlah yang banyak harganya bisa menjadi lebih murah. Nah, mudah-mudahan saja ACG starter dan ISS akan jadi menu di semua skutik baru Honda.

Untuk mengetahui fitur dan teknologi pada eSP engine klik di sini!  (motor.otomotifnet.)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa