Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Produk TVS Indonesia dari Karawang Tembus di Pasar Dunia

Dimas Pradopo - Rabu, 15 Oktober 2014 | 17:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Meski belum dikenal luas di Indonesia, nyatanya produsen motor asal India, TVS sudah terlebih dulu bermain di pasar global. Bahkan motor yang diproduksi PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) di Karawang, sukses menembus pasar ekspor di berbagai negara.

Seperti dikemukakan Herry Dragono, Chief Sales Officer, PT TMCI. "Selain pasar domestik, kami juga mengekspor sebagian produksi TVS di Karawang," ungkapnya.

Semakin menggembirakan, menurut Herry respon pasar global terbilang baik. "Kami cukup kewalahan menghadapi pesanan. Saat ini saja, inden ekspor mencapai 6.000 unit dari Afrika Barat. Serta 1.800 unit dari Kolumbia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Herry menambahkan jika pasar ekspor yang dirambah produk TVS Indonesia antara lain Afrika Barat, Brazil, Iran, Kolumbia, Myanmar, Laos, Kamboja dan Filipina. "Nantinya kami terus mengembangkan pasar di Asean dan Afrika."

Uniknya, tiap negara memiliki produk favorit masing-masing. "Misalnya Max trail jadi andalan di Afrika Barat karena cocok dengan jalan di sana. Lalu Iran yang sedang gandrung Rockz karena motor bermusik dan charger menjadi fenomena di sana. Serta pasar Brazil yang menggemari Apache karena sosok naked bike macho berkembang di sana," pungkasnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa