Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar TPT Motor Baru Yamaha Terkuak, Mio Blue Core Kah?

Dimas Pradopo - Jumat, 5 September 2014 | 12:50 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – Persaingan pasar sepeda motor di Indonesia makin ketat dan membutuhkan kreativitas para pabrikan untuk meraih konsumen. Salah satu caranya dengan getol menggelontorkan produk anyar.

Buktinya, setelah sebelumnya kami mengulas skutik anyar Suzuki Address, lalu Honda tak mau ketinggalan dengan mengembangkan Vario 150 dan Beat ISS. Kini giliran Yamaha yang kedapatan sedang mendaftarkan produk anyarnya di TPT di Kementerian Perindustrian.

Ditengok dari TPT Online, Yamaha telah mendaftarkan dua motor bertipe SE88 dan SE88 Jari-jari pada tanggal 2 September lalu. Dan tanggal  4 September kemarin, status permohonan tersebut selesai.

Hasilnya, dari tabel TPT diketahui jika SE88 dan SE88 Jari-jari merupakan motor bermesin 124cc. Sementara angka produksinya terbilang masif, yakni 861.900 unit SE88 dan 18.000 unit pada SE88 Jari-jari.

Meski belum ada konfirmasi resmi, namun yang menarik adalah rumor jika inilah calon penerus Yamaha Mio yang telah dilengkapi mesin baru Blue Core. Bocoran ini sempat dilontarkan Maiya Kinoshita, Creator & Planner Rev Station, yang menyatakan akan ada skutik baru Yamaha untuk pasar Asean di akhir tahun ini (klik di sini) .

Sebagai catatan, saat ini mesin Blue Core sendiri sudah diusung oleh skutik retro Nozza Grande di Vietnam.

Spek mesin ini bertipe 4-tak 125cc pendingin udara dengan teknologi terbaru Yamaha, Blue Core (klik untuk komparasi mesin Blue Core) . Mesin bersistem injeksi dan penggerak CVT tersebut mampu menghasilkan 6 Kw (8,2 ps) di 6.500 rpm dan torsi 9,7 Nm di 5.000 rpm. Efisiensi BBMnya diklaim mencapai 54 km/liter. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa