Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R25, Pilih Tema Robot Bumblebee Karena Sayang Anak

Otomotifnet - Senin, 20 April 2015 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

M. Yusuf lagi gandrung dengan YZF-R25 dan sang anak mengidolakan Bumblebee, jadilah konsep itu dikirim ke bengkel modifikasi Dex Arto


Bandung - Enggak pakai malu-malu kucing, M. Yusuf kasih alasan soal ubahan minimalis di Yamaha YZF-R25 miliknya. “Apa yang saya lakukan ini lagi digandrungi anak saya, yakni robot Bumblebee,” aku pegawai salah satu bank di Bandung, Jabar itu.

Memang itu jadi konsep pasaran, semenjak film robot Transformer nongol di bioskop Tanah Air dan lansung banyak penggemarnya. Bumblebee sendiri merupakan salah satu tokoh di geng robot baik, Autobot.

No caption
No credit
No caption

Gambar Bumble Bee beraksi di fairing samping

Yusuf lagi gandrung dengan YZF-R25 dan sang anak mengidolakan Bumblebee, jadilah konsep itu dikirim ke bengkel modifikasi Dex Arto. Dadang Yudiarto, pemilik bengkel tersebut, cukup mengerti dengan konsep ubahan yang diinginkan konsumennya.

Oleh karenanya, ubahan awal yang dilakukan adalah memberikan kesan gambot pada tunggangan berkapasitas mesin 250 cc itu. Caranya menggantikan kondom tangki standar dengan model custom.

“Pastinya secara dimensi, kondom tangki tersebut lebih gambot dari bawaan standar. Kesan moge langsung terdongkrak dengan penggantian tersebut,” jelas pria yang juga akrab disapa Dex itu. Baru setelah terlihat lebih gambot, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan konsep ubahan yang diinginkan konsumen.

Teknik airbrush dilakukan untuk menampilkan grafis Bumblebee di beberapa bagian.Pasang lampu depan model angle eyes yang sedang jadi tren di pengguna motor 250 cc. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Angle eyes yang lagi ngetrand di motor 250cc


No caption
No credit
No caption

Kondom tangki by Dex Arto, tampilan jadi gambot

Pelek dikrom mirip dengan kelir Bumble Bee yang kuning

Plus:
Simpel dan terkonsep dengan jelas
Minus:
Knalpot masih standar

Data Modifikasi
Ban : Pirelli
Pelek : Standar Krom
Footstep : Custom
Knalpot : Custom
Kondom Tangki : Dex Arto
Spatbor Kolong : Dex Arto
Angle eyes : Dex Arto
Dex Arto : 085794882222

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa