Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda CB150R Street Fire, Efek Tangan Kegatelan

Otomotifnet - Sabtu, 28 Maret 2015 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yang penting motor kelihatan beda dan enggak ada yang nyamai


Jakarta
- Bicara usia, Wiyoto, empunya Honda CB150R Street Fire tahun 2014 ini memang tak muda lagi. Namun kalau ngomongin motor, bapak berkumis tebal ini enggak mau kalah dengan anak muda. Alhasil tunggangan berdapur pacu 150 cc ini digiring ke gerai JBM Modified untuk dimodif.

No caption
No credit
No caption

Tangki bensin lebih gambot dibungkus kondom tangki custom

“Sebelum saya ganti baju custom begini, saya aplikasi sayap aftermarket. Tapi ternyata setelah dipakai sekitar 2 minggu, banyak yang nyamain. Makanya biar enggak sama dengan yang lain, saya order bodi baru ke JBM,” tutur pria usia 58 tahun ini.

Warga Rawa Kuning, Pulo Gebang, Jaktim ini mengaku sejak usia remaja memang suka utak-atik motor. Makanya setiap punya besutan, enggak mau tampilannya standar pabrik.

No caption
No credit
No caption

Sticker bergambar Jaguar, hasil racikan sendiri bikin lebih puas

“Meski cuma pasang cutting sticker, cat ulang pakai cat semprot kemasan kaleng dan pasang pernak-pernik di sana sini, yang penting motor kelihatan beda dan enggak ada yang menyamai,” kekeh Purnawirawan ini.

Namun meski baju baru yang dipesan sudah jadi, pria akrab disapa Babe Totok ini enggak tinggal diam. “Kalau tampang standar dan tangan enggak utak-atik, rasanya gatel. Makanya beberapa bagian seperti cover samping kiri-kanan dan kondom swing arm saya pasang sticker bikinan sendiri.

No caption
No credit
No caption

Kaki belakang makin berotot dibalut kondom swing arm

Lalu di sayap tempel gambar Jaguar dan tulisan DOHC,” imbuh pria yang juga sebagai pengajar di SMK Pelayaran di bilangan Jaktim. Beni Febrian Villy, pemilik JBM mengaku soal ubahan enggak butuh waktu lama, pasalnya beberapa peranti sudah ready stock dan tinggal pasang alias plug and play (PnP).

“Di antaranya batok lampu, kondom tangki, bodi belakang, kondom swing arm dan spatbor depan. Baju baru berbalut airbrush grafis racikan SV Industrial Design & Fiber. Cukup tebus dengan dana Rp 3,75 juta,” promo pebengkel yang ngepos di  Jl. Terusan I Gusti Ngurahrai, Kranji, Bekasi ini.

No caption
No credit
No caption

Suara dan tenaga makin gahar andalkan knalpot DBS

Tapi Beni bilang beberapa peranti seperti footstep underbone dan aksesori lain, carinya agak susah dan butuh waktu sekitar 1 minggu. “Maklum motor Honda, terutama yang tipe sport, enggak banyak yang dimodif. Jadi aksesorinya juga enggak banyak dijajakan di pasaran,” imbuhnya.

Tapi sekarang enggak ada yang nyamain kan beh? • (otomotifnet.com)


Babe Totok. Tangan gatal kalau motor enggak diutak-atik

Data Modifikasi
Bodi : Custom (fiberglass)
Spion : Tomok
Stabilizer setang : Aftermarket
Hand grip : KTC
Handel rem : NUI
Footsetp Underbone : NUI
Lampu : HID
Pro guard : Black Diamond
Sein  : LED
Paket bodi  : Rp 3,750 juta
Pengerjaan : 1 minggu
Estimasi biaya : Rp 7,5 jutaan

JBM : 0813-86388505 / pin bb; 284165D4

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa