Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Soul, Transbody Elegant

billy - Jumat, 26 Juli 2013 | 15:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Seperti itulah Yana Herdiana menjuluki konsep modifikasi Yamaha Mio Soul lansiran 2007 ini. Ya, Transbody Elegant. Mungkin, konsep itu tidak terlepas dari beberapa ubahan yang dilakukannya. Eit, tetapi jangan samakan antara transbody dengan transexual ya. Itu sih beda banget. He,he,he.

Mengusung basis Mio Soul, tetapi jika dilihat secara keseluruhan tak ada lagi kesan Soul yang tampil di skubek berkelir biru ini. Makanya, para Juri yang terjun di Yamaha Cuzztomatic 5 (YC5) Region Bandung, Jawa Barat sempat terkecoh ketika Soul ini terjun di kelas Matic Fashion Advance.

Soalnya dari Mio Soul, transisi itu berganti menjadi Yamaha Xeon. Monggo dilihat dari bagian haluan. Cover depan, sangat terkesan Xeon. Bahkan, tampilan itu juga diperkuat dari pemakaian batok alias cover setangnya pula.


Tetapi, agar menarik bagian headlamp diisi lagi dengan suguhan lampu projector. Enggak tanggung-tanggung, dua projector lamp diaplikasi buat menggantikan reflektor sebagai lampu utama. Pastinya, lampu ini juga ditambah pemakaian lampu HID.

Itu buat bagian depan! Tetapi, ketika sobat beralih ke bagian buritan alias belakang, sobat juga pasti sedikit tercengang alias kaget. Karena Yana yang andalkan REM Modified buat custom skubek kesayangannya ini, mengaplikasi bodi belakang milik Yamaha New Jupiter MX 135 LC.

Desain MX yang sporty, sedikit membuat kabur kesan elegan yang ingin diusung Yana secara konsep. Tapi, tak masalah. Justru, kreatifitasnya perlu diacungi jempol. Karena tentu tak mudah buat menggabungkan bodi bebek itu ke bodi dan sasis skubek. Butuh penyesuaian, terutama lubang dudukan baut.

Makin menarik ketika melihat suguhan peredam kejut belakang. Sok tunggal yang sejatinya berada di sisi kiri pacuan, oleh Yana diubah letaknya dengan mengambil sedikit tempat di bagian dek tengah. Malah, bukan cuma satu sok saja yang sekarang diandalkan. Tetapi, dua sok sekaligus tuh.

Tentunya, Yana kudu membuat dudukan buat di bagian sasis depan dan braket tambahan buat dudukan di sasis belakang. Sehingga ketika Soul ini berjalan di permukaan tak rata, suspensi bisa berkerja sempurna. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 80/80-17
Ban belakang: Swallow 90/80-17
Sok belakang: Yoko
Sok depan: Ride It
Pelek: V-Rossi

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa