Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio, Tangki dan Sepatbor Aluminium

billy - Rabu, 24 Juli 2013 | 09:51 WIB
Yamaha Scorpio, Tangki dan Sepatbor Aluminium
Herry Axl
Yamaha Scorpio, Tangki dan Sepatbor Aluminium

Yamaha Scorpio, Tangki dan Sepatbor Aluminium
Herry Axl
Yamaha Scorpio, Tangki dan Sepatbor Aluminium
Bagi Mas Bagio, mengcustom tunggangan ala street tracker sudah jadi pekerjaan yang sangat biasa sekali.
 
Apalagi basicnya dari Yamaha Scorpio atau motor sport sejenis, semua digarap apik tanpa kendala. Wajar kalau kepiawaian bapak 2 anak ini cukup di kenal kalangan cuztomiz seputar pulau Dewata, Bali.

Buktinya Yamaha Scorpio milik Alfando Happy Kurniawan ini. Meski ubahannya masih banyak andalkan komponen asli, namun di beberapa sektor didukung komponen aftermarket khas gaya street tracker.
 
Seperti sok depan Byson dan lengan ayun asli digandeng ban gambot Swallow 120/80-18 dan Michelin Sirac  120/80-18.

Perubahan baru terlihat pada penggantian bentuk tangki dan model jok klasik guna menyesuaikan aliran modif yang dianut pemilik.

“Paling kelihatan di bagian rangka belakang. Pipa tubular bukan cuma dipotong tapi juga diatur ulang bentuknya biar jok pas terpasang,” ujar builder B Custom Bali di Jl. Pulau Bungin, Gg. II/No.1, Pedungan, Denpasar itu.

 
Aliran street tracker pun diperkuat dengan pemasangan lampu depan mini moto. Juga pemasangan lampu sein variasi ukuran kecil di samping kanan-kiri segitiga bawah. Bahkan batang kemudi asli model ¾ ditukar dengan setang lebar yang comot dari tunggangan sepabrik, yaitu Yamaha Byson.

Cuma kali ini ada yang special dari ubahan Mas Bagio dibanding garapan terdahulu. Ternyata beberapa partnya gunakan bahan baku dari aluminium seperti tangki, sepatbor depan-belakang hingga pelindung rantai. Makanya kelihatan lebih kinclong tapi bukan dikrom.

“Kelebihan aluminium tidak mudah karat, tahan lama dan gampang perawatannya. Meskipun tahap untuk membentuk tiap komponen dibutuhkan ketelitian dan kesabaran. Terutama proses penyambungan las tiap bagian dan poles biar hasilnya sempurna. Hal ini tentu belum banyak dilakukan modifikator,” imbuh bapak yang jago kenteng pelat ini.

Pantes hasilnya keren, Mas Bagio.


DATA MODIFIKASI
Pelek : Champ
Jari-jari : Daytona
Setang : Yamaha Byson
Sein : Posh
Kanlpot : Flash Custom Muffler

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa