Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger Revo, Biarkan Hasil Akhir Bicara!

billy - Minggu, 9 Juni 2013 | 12:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pesona aura motor buntung yang jadi ciri ‘pasukan’ Minnor Fighter mampu membius semua kalangan. Termasuk mahasiswa macam Andri Alvanosa. Andri sampai rela mencicil part-part agar keinginannya terpenuhi. Usah lihat prosesnya. Tapi, biarkan hasil akhir yang bicara!

“Maklum, urusan dana bagi seorang Mahasiswa agak tersendat. Tapi, yang penting kan komitmen, he.. he.. he..,” bilang Mahasiswa jurusan Sistem Informatika Universitas Trisakti, Jakarta ini.

Part yang berhasil dikumpulkan seperti upside down milik Suzuki GSX750 yang nemplok di haluan Honda Tiger lansiran 2009 ini. Sedangkan arm, comot dari limbah Honda CBR 929.

Karena konsepnya buntung, Anas Choirudin, sang builder kepercayaan Andri itu harus memotong rangka belakang. "Setelah dipotong, lalu dibikin frame custom. Modelnya segitiga, sasis ini terbuat pipa besi tebal 2 mm dengan diameter 1/2 inci," ungkap Anas yang mondok di Jl. Kolonel Sugiono No. 24, Pondok Bambu, Jakarta Timur.



Kelar urusan rangka, giliran bagian bodi. Bodi dan tangki, dicustom ulang pakai fiberglass yang tebalnya beragam. Buat bodi depan, 5 mm. Sedang di tangki dan bagian bodi belakang, 3 mm.

Bodi dan kaki-kaki beres, tinggal finishing deh. Warna putih dipilih buat wakili pacuan ini. “Putih itu punya makna kesempurnaan. Jadi, sebenarnya ada harapan dibalik warna kesempurnaan itu. Saya juga ingin sempurna menyelesaikan kuliah yang sudah lama belum kelar nih,” tutup Andri. (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Pirelli 120/70-17
Ban belakang : Pirelli 190/55-17
Knalpot : Custom
Setang : X-K
Dien’s Bike : 0812-2818-8273


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa