Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda C100, City Cub Belum Abiezzz!

billy - Minggu, 5 Mei 2013 | 13:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Terbukti gaya city cub belum habis! Buktinya, Rinto Arwan rela bebek jadulnya yang mendekati orisinil di ‘acak-acak’. Apalagi pria yang bertugas di Kepolisian ini termasuk nekad mengandalkan motor langka di Indonesia. Yaitu, Honda C 100 yang brojol 1960.

Uniknya dari bebek jadul Honda C 100, tampilannya berbeda dengan Honda C 70. “Selain joknya sudah model pispot, fork depannya menyatu dengan lampu depan. Jadi, terlihat lebih klasik,” aku Rinto Arwan yang akrab disapa Njum.    

Mengikuti gaya city cub yang minimalis, beberapa bodi kena pangkas. “Sebenarnya sayang nih potong bodi motor yang masih orisinil. Tapi demi gaya, harus dikorbankan,” ujar Aaron Tobias dari rumah modifikasi Get Wheel Son yang mangkal di bilangan Joglo, Jakarta Barat.

Bagian buntut, kena jarah sekitar 20 cm sesuai tuntutan modif city cub. Lalu bagain kemudi asli yang hanya ditutup cover juga harus rela dilepas dari komstirnya. Sedangkan areal fork dan lampu depan yang unik, tetap dipertahankan.


Setelah bagian bodi asli ditanggalkan, giliran meramu part modifikasinya. “Untuk kaki-kaki, gue sengaja aplikasi pelek ring 18 inci untuk kejar tampilan klasik seperti moped Eropa macam DKW Hummel yang pakai pelek 19 inci,” buka Aaron yang ramu jari-jari pakai besi diameter 5 mm.

Biar kesan klasik makin kental, areal pegangan kemudi atau grip dibungkus bahan jok sintetis MBTech.

“Pakai corak yang sama dengan bahan yang nempel di jok single yang  jahitannya ini juga dibuat handmade,” tutup Aaron. Finishingnya, pilih kelir biru muda hasil racikan toko cat. Warna ikuti bodi di brosur lawas C-100. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC 18X250
Ban belakang : IRC 18X250
Pelek : TK 18/160
Jari-jari : Custom 5 mm
GWS : www.gwscustom.com

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa