Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha R6, Modif Ringan Habiskan Rp 50 Juta!

Dimas Pradopo - Rabu, 17 April 2013 | 17:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tampilan motor Yamaha R6 yang sudah berkesan gagah, ternyata tak cukup bagi Felice, pemilik R6 berwarna putih keluaran tahun 2011. Dengan konsep racing look, Ia pun kemudian mempercayakan R6 kesayangannya dimodifikasi di bengkel Baru Motor Sport (BMS).
No caption
No credit
No caption

Demi mewujudkan keinginan Felice, Ariawan sang owner BMS, mendesain Yamaha R6 ini dengan tampilan Nakano Edition, yang membuatnya tampak warna-warni tapi tetap terlihat elegan. Desainnya terinspirasi dari desain helm sang pembalap MotoGP ini.

Warna-warna mencolok seperti ungu, biru, merah, hitam dan putih, menjadi kombinasi yang apik sehingga membuat Yamaha R6 menjadi eyecatching.

No caption
No credit
No caption

Sementara itu, bagian kaki-kaki juga dirombak untuk memperkuat tampilan racing yang ingin dihasilkan. “Di bagian kaki-kaki, saya pasang kaliper Brembo GP4RX, yang membuat tampilan racing pada motor ini menjadi kuat. Sedangkan untuk master rem, saya gunakan Brembo RCS-19 untuk menghasilkan pengereman yang maksimal. Oh iya footstep Rizoma juga terpasang di motor ini,“ jelas Ariawan.
No caption
No credit
No caption

Di knalpot, Ariawan memasang knalpot Arrow GP Series. “Untuk bagian detil-detil penguat citarasa racing look, motor ini kita lengkapi dengan frame slider Rizoma, jalu stang Rizoma, windshield MRA dan spion Baracuda,“ rinci Ariawan.

Waktu pengerjaan motor ini sendiri tidak memakan waktu lama, hanya sekitar dua minggu. “Tidak lama karena memang barang-barang yang digunakan bersistem plug and play. Soal biayanya, habis sekitar Rp 50 juta rupiah,“ tutup Ariawan sambil senyum. (motorplus-online.com)

 
Data Modifikasi Yamaha R6
Kaliper : Brembo GP4RX
Master Rem : Brembo RCS-19
Knalpot : Arrow GP Series
Footstep : Rizoma
Tutup Tangki : Rizoma
Spion : Baracuda
Frame Slider : Rizoma
Handgrip : Rizoma
Jalu Setang : Rizoma
Windshield : MRA
Tabung Minyak Rem : Rizoma
Modifikator : Baru Motor Sport (BMS)
Jalan Palmerah Barat no 25, 081915113717

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa