Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB100, De Cebol Racer Die-Cast

billy - Kamis, 18 April 2013 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ini  jarahan ‘iseng superkreatif’ builder Purnama Glanets Radical Kustom Work terhadap tunggangan brothernya, Dhevan Santana Putra. “Temanya hot wheels die-cast miniracer, mirip banget die-cast ukuran gede khan,” kekeh Purnama, builder dari Bandung, Jawa Barat yang doyan dandan ala sinner ini.

Bisa ditebak, dimensi semua motornya dibuat agak kecil ketimbang asli. Lewat konsep café racer new school, dinamainya Cebol Racer. Diperhatikan secara keseluruhan konsep yang terinpirasi dari die-cast ini memang detail.
No caption
No credit
No caption

Coba sampeyan perhatikan motor ini tanpa ada pembanding di kiri-kanan objek. Bisa dipastikan, penikmat custom menganggapnya bukan motor sungguhan alias motor mainan.

Tapi, kalau ada pembanding, misalnya postur orang atau motor lain, baru kelihatan kalau ini memang motor mini yang bisa dipakai riding. Kreativitas yang asyik dinikmati!

Langkah membuat cebol dimulai dari pilihan ban yang nggak biasa buat ukuran café racer style. Purnama memilih lingkar 12” di depan dan 13” di belakang, lewat  pelek ukuran 4 inci dan 6 inci.

Untuk menunjang performa dan estetika, ban dipilih merek Duro 120/70-12 depan dan Deli Tyre 140/60-13 di bagian belakang.  Makin klop, sok depan dipilih milik Honda Tiger dengan langkah rebuilt.

Dipotong sampai 6 cm plus triple three handmade rumah modifikasi asal Bandung ini. “Sok belakang pakai milik Ride It,” jelas Purnama lagi.

Salah satu founder Street Demons  ini memang doyan membangun motor bernuansa ol skool namun dijejali peranti new school yang sangat mementingkan performa. Beberapa peranti  dipilih yang oke untuk tujuan ini. (motor.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI
Filter karburator: Koso racing
Handel rem-kopling:TAD Racing
Tacometer:KTC Racing
Bodywork: GR77
GRKW: (022) 923-70623

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa