Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB 100, Wujud Maskot Klub

billy - Jumat, 8 Februari 2013 | 17:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Niat besar Nunu Joker buat memiliki motor modifikasi yang bisa dipakai sebagai maskot klubnya, terlaksana sudah. Meski, langkah itu kudu mengorbankan motor kesayangan, Honda CB 100 tahun 1976 yang masih 100% orisinil.

Tak tanggung-tanggung, konsep yang diusung oleh dedengkot club Jogja Honda CB Biker (Joker) ini adalah street tracker. Begitunya, Nunu tetap mengedepankan modif harian yang safety.

Singkat cerita, Nunu menyerahkan sepenuhnya motor dan konsepnya pada Antok, from Antok Bolonk Custom Jogja (ABC-J). Sampai di tangan Antok, CB langsung dilucuti dan disisakan rangkanya buat dicustom.


Rangka yang sudah dicustom, kemudian dipasangkan sok depan milik Honda Hornet komplit beserta setang dan segitiga atas-bawah. Sedangkan sok belakangnya, dipasang sok YSS yang sangat klop menempel di swing arm custom produk ABC-J sendiri.

Buat bodi seperti bodi belakang, tutup aki atau tepong, sepatbor dan tangki, juga murni bikinan ABC-J. “Pengerjaannya dilakukan dalam dua bulan, termasuk pengecatan. Karena sifatnya mau dipakai harian dan juga buat ikutan modifikasi kontes, makanya diberi sentuhan airbrush yang bertemakan ular,” bilang Antok yang ngendon di Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, Jogjakarta.

Mesin juga dibuat istimewa dengan silinder head milik Suzuki Satria F150 beserta oil cooler-nya. Sedangkan Kruk as juga diubah pakai Yamaha Scorpio. “Tenaganya lumayan besar buat balapan,” timpal Nunu. (motorplus-online.com)
 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 120/80-18
Ban belakang : Battlax 130/70-18
Master Kaliper : Honda Hornet
Setang : Honda Hornet
ABC-J : 0857-25901212

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa