Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Byson, Endut Sesuai Pemilik

billy - Kamis, 3 Januari 2013 | 10:54 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Deni coba berkreasi agar tampilan Yamaha Byson geberannya terlihat lebih kekar lagi dan tambah endut. Katanya ide kreatifnya ini sebagai penopang tubuhnya yang besar agar terlihat pas ketika mengendarai Byson.

Konsep yang dipilih mengacu pada tampilan street fighter. Deni fokus bermain kaki yang dibuat gambot, bodi kekar dan tangki lebih padat. Intinya, ubahan mengarah pada bentuk yang proporsional.

“Pokoknya dimensi harus sesuai dengan tampilan bodi saya. Dan yang pasti harus minimalisir biaya modif agar tidak terlalu mahal karena untuk display toko juga dan acuan modif bagi pelanggan,“ terang pemilik toko variasi Deni Motor (DM) di Jl. K.H. Abdul Halim No. 182, Pasar Balong, Majalengka.

Peredam kejut depan, masih mengandalkan asli Byson. Padahal jika dilihat sekilas, seperti menerapkan sokbeker limbah moge. Itu cuma kamuflase, karena sok standar yang dikondom pipa besi agar jadi seperti upside down. Hasilnya, selain terlihat lebih besar, juga lebih ekonomis dari segi biaya.

No caption
No credit
No caption

Lanjut kaki belakang. Deni melakukan hal serupa dengan membungkus lengan ayun. Pakai dari pelat besi yang menambah kesan lebih berisi.

Hal itu dilakukan guna menutup ruang kosong pada bagian tengah. Lantas menerapkan fairing serta dipadukan pipa tralis yang sepintas terlihat mengapit mesin layaknya Ducati Monster.

Untuk pelepas gas buang alias knalpot dibuat dengan model unik, tepatnya berada di bagian bawah jok boncenger. Silencer juga dibikin dobel, namun suara yang dihasilkan terdengar halus dan tidak terlalu bising. “Idenya seperti knalpot MotoGP. Namun kepingin boncenger masih aman dan tidak kepanasan, “ jelas Deni.


Mengejar tema yang dipilih, Deni juga turut memperhatikan tangki. Penampung bahan bakar itu awalnya sempat menggunakan kondom dari pelat besi. Namun dirasa terlalu besar dimensinya. “Sekarang sudah direvisi ulang dan bentuknya sedikit lebih ramping,” terang Deni.

Soal kelir yang dipilih, Deni melaburkan paduan merah dan hitam agar terkesan kontras. “Hasilnya makin pede dibawa turing bareng karyawan bengkel dan rekan seklub,” ungkap modifikator yang bergelar Sarjana Hukum ini.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: Moto-R
Ban depan : Swallow 120/70-17
Ban belakang: Michelin 150/60-17
Knalpot : Custom
Visor : Honda Tiger
Deni Motor: 08522-4062-553

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa