Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-ixion, Cinta Tanah Air

billy - Sabtu, 29 Desember 2012 | 11:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yamaha V-ixion sejatinya mencirikan aroma motor sport. Terlihat pada rangka tengah yang mengaplikasi model deltabox. “Saya terapkan pemasangan fairing model Yamaha R15. Karena basisnya memang mirip dengan bodi V-ixion,“ ungkap Sacred, pemilik V-ixion yang anggota TNI berpangkat Serda itu.

Sacred lantas menggandeng bengkel variasi yang juga merangkap rumah modifikasi Deni Motor (DM) di Jl. K. H. Abdul Halim No. 182, Pasar Balong, Majalengka, Jawa Barat.

“Hanya sedikit pemasangan unsur bodinya saja. Yang penting tampilan asli V-ixion masih terlihat jelas. Intinya tetap bermain di jalur modif yang aman,” ungkap Sacred yang pernah bertugas menjaga perdamaian di Timur-Tengah sekaligus menyempatkan diri untuk umroh.


Penerapan cover bodi dengan tampilan R15 lantas dilakukan oleh Deni. Mulai dari depan, lantas menjalar ke bagian tengah hingga buritan. “Pada bagian tangki bensin, sengaja dibikin rada membulat dan agak besar dari aslinya. Maksudnya guna mengejar bentuk yang padat,” jelas bro Sacred.

Karena dipakai harian, Sacred tidak mau egois. Untuk jok belakang masih aman agar tetap bisa digunakan bareng boncenger,“ cuap Deni, modifikator DM.

Bagian kaki-kaki hanya sektor belakang yang diubah dengan menerapkan lengan ayun agak besar. Supaya terlihat kekar dan kuat.

Sedangkan soal kelir masih mengandalkan warna aslinya. “Hanya diberi sentuhan cutting sticker dengan corak merah-putih yang memiliki arti cinta tanah air. Karena sebagai prajurit harus bangga dan selalu setia menjaga keutuhan NKRI, “ argumen Sacred.

Modifikasi ala tentara ini layak ditiru prajurit lainnya. Tidak melanggar aturan dengan dilengkapi peranti lalu lintas dan tidak egois. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: Rossi
Ban depan: Michelin 100/80-17
Ban belakang: Michelin 130/70-17
Swing arm: RD Racing
DM: 08522-406-2553

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa