Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tisu Lapclink Untuk Bersihkan Motor, Bukan Tisu Sembarangan

billy - Rabu, 1 Mei 2013 | 09:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pembersih motor yang selama ini dikenal bentuknya cairan atau spray. Terobosan baru ditawarkan PT Technocare Prima Mandiri, produsen Silomen yang menawarkan Lapclink sebagai solusi mudah membersihkan motor.

Bentuknya tisu basah. "Tetapi tisu ini bukan tisu sembarangan. Beda dengan tisu basah yang dipakai untuk mengelap kulit.  Kandungan tisu Lapclink mengandung premium silicone. Yang berfungsi melapisi bagian motor," buka Axel Widjaja, ST, Manager Event dan Promosi dari PT Technocare Prima Mandiri.

Dari bentuknya, satu lembaran tisu berukuran 20x20 ini di tengahnya terdapat lubang kecil yang berfungsi mengikat kotoran. Seperti serat fiber.

"Tisu ini bisa dipakai untuk membersihkan bagian bodi, pelek, ban atau bahan karet dan juga bahan vinyl. Yang penting jangan sampai kena kaca atau mika lampu. Karena bikin mika cepat buram karena tertutup lapisan silicone," wantinya.

Dalam kondisi emergency, satu lembar tisu yang di pasaran dijual Rp 2.000 ini  bisa membersihkan seluruh bagian bodi motor bebek atau matik. Untuk motor sport, sebaiknya sediakan 2 lembar. Satu untuk bodi dan satu lembar untuk kaki-kaki karena bodi motor sport lebih besar. 

Paling penting lagi, jika pakai tisu ini motor tidak dalam kondisi basah atau panas. Jadi kalau habis kehujanan atau setelah riding diamkan dulu beberapa saat. Agar air yang menempel di motor berkurang dan motor dalam kondisi suhu standar. Sebab kandungan kimia premium silicone tidak bisa bekerja maksimal. Hasilnya jadi nggak maksimal.

Selain pemakaiannya mudah, bau khas tisu wangi juga ada. Selain bikin kinclong juga wangi.



BEGINI CARA PAKAINYA
Agar tisu tidak langsung kotor di seluruh bagian, pegang sedikit demi sedikit salah satu bagian tisu dengan tiga jari. Lalu gosok langsung pada bagian bodi motor terlebih dahulu. Dari bagian bodi atas lalu dilanjut ke bagian bawah motor atau kaki kaki

Jok bisa langsung dilap menggunakan tisu ini. Sebab kandungan kimia premium silicone juga bisa membersihkan dan melindungi bagian jok. Dipastikan tidak akan menyebabkan kulit pembungkus jok jadi mudah getas dan kaku, Karena kandungan kimiawi yang ada tidak menempel lama.

Meski hanya berupa tisu, bisa juga dipakai untuk membersihkan bagian ban atau bahan karet lainnya. Tetapi sebaiknya hindari pemakaian di bagian lampu. Sebab zat kimia yang menempel di kaca atau mika lampu akan membuat mika buram dan lampu menjadi kurang terang. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa