Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Paket Bodi Custom V-Ixion Model R125, Ini Rujukan Bengkelnya!

Dimas Pradopo - Rabu, 11 Juni 2014 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

  Jakarta - Hadirnya Yamaha YZF-R125 di pasar Tanah Air beberapa tahun silam, memang enggak seheboh Yamaha R15 yang banyak dinanti oleh motormania. Namun soal tampang, tunggangan berdapur pacu 125 cc yang dijual oleh importir umum ini banyak juga peminatnya.

Enggak heran pula bila beberapa modifikator spesialis bodi custom meracik bodi custom full set model R125. Nah yang saat ini lagi ramai di pasaran adalah yang bisa diaplikasi pada Yamaha V-Ixion maupun NVL (New V-Ixion Lightning).

Berencana memboyongnya dan diaplikasi pada V-Ixion atau NVL kesayangan Anda mas bro? Sebagai pertimbangan, berikut dipaparkan hasil penelusuran beberapa modifikator dan produsen bodi custom di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang sudah meraciknya.

No caption
No credit
No caption


Insan Motor

Modifikator yag beralamat di Jl. Swatantra IV No.50, Pasar Rebo, Jatiasih, Bekasi ini baru sekitar setahun terakhir menyuguhkan bodi custom full set untuk V-Ixion maupun NVL. Selain harganya terjangkau, pemasangannya juga tinggal plek alias plug and play (PnP).

“Kenapa saya bikin bodi custom untuk tunggangan ini, karena pembesutnya lumayan banyak. Sedangkan basis mesin R15 juga sama dengan NVL, jadi enggak menutup kemungkinan beberapa pembesutnya yang suka model R125 ini. Tampang R125 juga enggak kalah menarik dibanding R15, jadi kalau dipasang pada NVL pastinya lebih fresh dan ciamik. Bisa dibilang mesin lama berwajah baru,” ujar Yustinus Erwan Santoso, empunya Insan Motor (IM).

Iyus, panggilan akrab dedengkot IM bilang bodi custom berbahan fiberglass model R125 ini meniru R125 lansiran 2014. “Saya bikin dua tipe buntut yang berbeda, yakni khusus V-Ixion standar pabrik. Kedua, khusus yang bagian rangka belakangnya di-custom lebih nungging,” tukasnya.

No caption
No credit
No caption


Sentral Variasi

Enggak mau ketinggalan meramaikan pasar bodi custom untuk V-Ixion, gerai Sentral Variasi (SV) yang bermarkas di Jl. Jatiwaringin Raya No.85, Pondok Gede, Bekasi juga menawarkan model R125 untuk tunggangan berdapur pacu 150 cc ini.

“Kebetulan saat ini barang belum ready stock, soalnya kita baru meracik beberapa paket dan sudah habis. Berhubung permintaan pasar mulai banyak, saat ini kita baru memproduksi lebih banyak lagi,” ucap Jaidun Mochtar, empunya SV.

JJ, panggilan akrab penggawang SV bilang bahwa bodi custom racikannya dijual antara Rp 6,5 juta hingga Rp 7 juta, tergantung tingkat kesulitan airbrush-nya. “Paket bodi yang  kita jual semua sudah dibalut airbrush grafis. Tapi kalau pelanggan order motif lain, juga kita layani. Lama pengerjaan sekitar 3 minggu,” tawar JJ.



Modifmania Bodi Custom
Bengkel ini bisa dibilang pelopornya custom bodi Yamaha R125 untuk Yamaha V-Ixion. Bagaimana enggak, Abdul Rahim selaku owner bengkel sudah berkarya sejak tahun 2008 silam. “Awalnya gue bikin bodi ini untuk dipakai sendiri, sampai akhirnya banyak yang minta dibuatkan,” kenangnya.

Kini Aim, sapaannya, membuatkan dua paketan bodi Yamaha R125. Yakni harga Rp 5,5 Juta dan Rp 6,8 Juta, kalo Rp 5,5 Juta terbagi jadi 3 bagian, sementara paket Rp 6,8 Juta, terbagi 7 bagian. “Detail fairing yang bikin beda, kalo bagian belakangnya sama saja,” katanya.

Proses pengerjaan kurang lebih 6 minggu. Harga paket tersebut bisa lebih mahal kalo mau headlamp pakai model projector atau pakai headlamp orisinal Yamaha R125. Standarnya sih, pakai punya Honda Blade yang di-custom. “Berlaku juga untuk yang mau bodinya di-airbrush ya,” terang modifikator di wilayah Sawangan, Depok ini. (motor.otomotifnet.com) 

Sentral Variasi : 0878-85550777
Modifmania Bodi Custom : 0818-06511184
Insan Motor : 0812-10189845

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa