Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kupas Fitur Great New Xenia Seharga Rp 150 Jutaan

Kamis, 13 Agustus 2015 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Low MPV sekarang semakin mahal yah? Jadi kadang langsung meragukan ketika masih ada pabrikan yang menjual low MPV model terbarunya namun dengan harga yang enggak jauh-jauh dari kisaran Rp 150 jutaan, seperti Great New Xenia dari Daihatsu.
 
Ya, dari total sebanyak 11 varian tipe yang ditawarkan pada Great New Xenia, ada tipe D yang merupakan tipe dasar alias tipe termurah. Astra Daihatsu Motor membanderolnya seharga Rp 151,650 jutaan on the road. Dapat apa aja sih?
Secara tampang, enggak ada beda sama sekali antara Great New Xenia tipe D dengan tipe-tipe lainnya, kecuali beberapa aksesori pendukung tampilan, seperti peleknya yang masih kaleng berdiameter 13 inci, tapi sudah dikasih dop. 
 
Gagang pintu dan spion polos, tanpa cat body juga tanpa lampu sein. Dan meski tanpa laburan krom, grill radiator tetap terlihat keren dengan padanan warna hitam dan abu-abu gelap, sayang belum ada foglamp, jadi bumper terlihat polos. Ada juga mud guard dan garnish belakang sewarna body.
Sementara kabin, tetap bernuansa dua warna dan sudah disematkan beberapa ornamen silver pada dasbor, door trim dan konsul. Audio sudah ada kok, meski masih single DIN. Power window juga sudah ada, sayang AC masih single blower.
 
Tapi kemudahan akses keluar masuk kursi baris ketiga bakal praktis karena kursi baris kedua sudah mengusung fitur One Touch Tumble, cukup gerakkan satu tuas, kursi bisa terlipat sempurna.
 
Mengemudi juga tetap asik karena setirnya sudah mengusung Electric Power Steering (EPS), juga terdapat dual SRS airbags. Coba ditambahkan lagi rem ABS, pasti lebih oke soal keamanan. Juga fitur Window Jam Protection.
Oiya, Great New Xenia tipe D mengandalkan mesin berkapasitas 1.0 liter 3 silinder VVT-i. Mesin ini masih mengandalkan mesin yang sebelumnya, jadi belum ada tambahan teknologi Dual VVT-i seperti versi mesin berkapasitas 1.3 liter. Mesin ini disandingkan hanya dengan transmisi manual 5 percepatan.
 
Oke juga ya, dengan harga Rp 150 jutaan bisa membawa pulang model terbaru dari Great New Xenia! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa