Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda HR-V Sudah Dianggap Aman di ASEAN

Kamis, 30 Juli 2015 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Keamanan mobil kini sudah menjadi perhatian serius para produsen, tak terkecuali mobil yang kini mulai mendongkrak citra dan penjualan Honda Prospect Motor di tanah air, yakni Honda HR-V. Honda HR-V pun kini sudah dianggap aman untuk kawasan ASEAN.

Buktikan kualitas keamanannya, Honda HR-V berhasil melalui uji tabrak yang dites oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) di Malaysia oleh Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS). Hasilnya? Bintang lima yang berarti masuk kategori sangat aman!

Dalam pengujian tersebut, Honda HR-V berhasil meraih nilai 15.21 dari 16.00 untuk frontal offset crash test untuk Adult Occupant Protection (AOP) dan 73% untuk Child Occupant Protection, sehingga berhak meraih lima bintang.

Lalu apa yang membuat crossover Honda ini layak dianggap aman? Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal (ESS) dan Six Airbags – Dual SRS, i-Side Airbags dan Side Curtain Airbags, merupakan beberapa dari fitur dan teknologi yang tertanam pada Honda HR-V.

ASEAN NCAP merupakan bagian dari Global NCAP yang bertugas untuk menguji fitur serta teknologi keselamatan berbagai mobil yang dijual khususnya di kawasan Asia Tenggara sejak tahun 2011 lalu. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa