Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalau Tidak Disegarkan, Honda Freed Bakal Keteteran Lawan Toyota Sienta

Rabu, 15 Juli 2015 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo - Toyota yang sudah mulai memasarkan Toyota Sienta di Jepang, kabarnya juga berencana memasarkan MPV anyar ini di tanah air. Di Indonesia, Toyota Sienta akan bertemu dengan Honda Freed. Sanggupkan Honda Freed menghadapinya?

Melihat sepak terjang Honda Freed yang sudah mulai melempem di tanah air, maka salah satu cara untuk mendongkrak kembali pamornya, Honda Prospect Motor harus menyegarkan Honda Freed. Baik dari tampilan, maupun usungan spesifikasi dan fiturnya. Sebab kalau tidak, bakal keteteran untuk menghadapi Toyota Sienta.
No caption
No credit
No caption

Coba saja perhatikan, secara mendasar Toyota Sienta memang mengarah pada segmen Honda Freed. Jenis dan dimensinya, pintu gesernya, juga usungan mesin 1.5 liter-nya. Namun, Toyota menyempurnakan dengan penawaran mesin hybrid yang menawarkan konsumsi bahan bakar mencapai 27,2 km perliter hasil pengetesan metode JC08. Ini saja sudah menggiurkan.

Memang Honda Freed juga tersedia versi hybrid, namun untuk di Indonesia Toyota lebih berani memasarkan mobil hybrid dibanding Honda, sehingga tetap ada kemungkinan versi hybrid dari Toyota Sienta akan dipasarkan juga di tanah air.

Toyota Sienta juga dibekali fitur-fitur terkini dan canggih dari Toyota, yang belum dipunya Honda Freed. Sebut saja Safety Sense yang mampu meningkatkan keamanan karena fitur ini menggabungkan radar laser dengan kamera serta menggunakan dua sensor untuk mencapai keandalan yang tinggi. Juga fitur start/stop engine.

Dengan berbagai usungan fitur barunya itu, ditambah dengan desainnya yang jelas lebih segar dari Honda Freed yang sudah sedikit lawas, Toyota Sienta bisa menjadi angin segar bagi pecinta mobil keluarga yang anti mainstream. Tinggal bagaimana Honda merespon kehadiran Toyota Sienta dengan menyegerakan kehadiran Honda Freed yang lebih segar. Bagaimana Honda? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa