Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta ke Bogor, Konsumsi BBM Honda Mobilio 24,5 Km Perliter

Sabtu, 18 April 2015 | 16:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor - Konsumsi bahan bakar Honda Mobilio kembali diadu keiritannya dalam helatan Wisata Plus Honda Mobilio 2015. Seri pertama tahun ini dibuka dengan rute dan tujuan finish yang baru, Kebun Raya Bogor. Bagaimana hasilnya?

Dari Jakarta ke Bogor, konsumsi bahan bakar Honda Mobilio paling irit tercatat 24,5 km perliter! Hasil ini saja sudah menjadi rekor baru di tahun ini, mengalahkan rekor tahun lalu 23,9 km perliter yang dicetak OTOMOTIF. Namun kali ini konsumen Honda Mobilio yang memecahkan rekor tersebut.

Adalah Jimmy, pemilik Honda Mobilio Prestige A/T lansiran tahun 2014 yang mencetak rekor konsumsi bahan bakar Honda Mobilio di seri 1 Wisata Plus Honda Mobilio 2015 ini. "Mobil masih standar, cuma kemarin abis service rutin 20.000 km, sekarang odometer 22.000 km," ujar Jimmy.
No caption
No credit
No caption

Dirinya mengatakan tidak ada cara atau trik khusus untuk membuat Honda Mobilio jadi super irit. Dirinya hanya memacu konstan Honda Mobilio sekitar 50 km perjam, dengan kondisi AC mati. "Jadi ya lumayan irit sih, bahkan saya pernah pakai dari (Kelapa) Gading ke Cengkareng tembus 27 km perliter..hehe," bangga Jimmy.

Jimmy sendiri, selain menjadi pencetak rekor konsumsi bahan bakar paling irit, sekaligus mengukuhkan dirinya di kategori konsumen Honda Mobilio (Kelas A) yang mencatatkan konsumsi bahan bakar 24,5 km perliter. 
Sementara kelas B atau calon konsumen Honda Mobilio, mencatatkan konsumsi bahan bakar Honda Mobilio paling tinggi 24 km perliter dan paling boros 16,5 km perliter. 

Semuanya menempuh rute baru, dengan titik start dealer Honda Autoland Kelapa Gading sampai Kebun Raya Bogor yang mencatat jarak sekitar 57 km dan dibatasi waktu tempuhnya maksimal 1 jam 45 menit.

Wisata Plus Honda Mobilio 2015 ini merupakan kali kedua, yang pertama kali dilakukan tahun 2014 lalu. Nggak hanya digelar di Jakarta, Wisata Plus Honda Mobilio juga digelar di beberapa kota besar di Indonesia. Nah, tahun ini pun akan berseri nih, makanya makin penasaran kan dengan hasil-hasilnya nanti? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa