Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Cara Melesatkan Ferrari California T ke 100 kpj dalam 3,5 Detik

Dimas Pradopo - Jumat, 17 April 2015 | 20:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Senin lalu (14/1), otomotifnet.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal salah satu varian Ferrari yang beda dengan varian lainnya. Adalah California T, Ferrari kedua setelah F40 yang diperkuat dengan turbocharger.

Meskipun diposisikan sebagai entry level, namun hal itu tidak menghalangi Ferrari California T untuk dapat melesat cepat layaknya varian kuda jingkrak lainnya. Tengok saja catatan 0-100 kpj-nya hanya 3,5 detik, yang berhasil ditorehkan oleh mesin 3.900 cc berkonfigurasi V8 dengan twin turbonya.

Namun untuk mencapai waktu tersebut, tentu tidak dapat diperoleh hanya dengan menginjak gas saja. Ferrari menyediakan fitur bernama 'Launch Control', sehingga akselerasi awal California T akan lebih teratur untuk mencapai kecepatan tinggi dengan lebih mudah.

Ubah kenop Manettino ke 'Sport'


No caption
No credit
No caption


Cara mengaktifkannya cukup mudah. Pertama, ketika Ferrari California T sedang dalam posisi diam, maka tombol Manettino yang berada di kanan bawah setir dipindahkan ke posisi 'Sport'. Selanjutnya akan muncul notifikasi di layar MID.

Masukkan ke gigi satu sambil menahan pedal rem

Setelah itu, pedal rem terlebih dahulu ditahan,  kemudian masukkan ke gigi satu menggunakan paddle shift di sebelah kanan setir. Selanjutnya, tekan tombol 'Launch' yang berada di antara 3 tombol yang ada di tengah.


No caption
No credit
No caption


Tombol 'Launch' ditekan, akan ditandai aktif pada layar indikator gigi 



Setelah diaktifkan, maka notifikasi akan muncul di layar indikator gigi, dan dibarengi oleh suara bergetar dari turbo yang mengisi boost terlebih dahulu.

Pada tahap ini, Launch Control sudah aktif, tinggal menginjak pedal gas sambil menahan rem hingga jarum takometer menunjuk 2.000-an rpm, kemudian lepaskan pedal rem sambil menginjak penuh pedal gas. Seketika tanpa decitan ban sama sekali, badan langsung terlempar ke jok dan Ferrari California T ini dapat melesat dari diam ke 100 kpj hanya dalam 3,5 detik! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa