Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rookie Tanpa Coilover dan Air Suspension

Selasa, 1 Juli 2014 | 15:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Sulawesi - Bertarung di kelas rookie harus betul-betul memahami regulasi. Dikarenakan banyak hal yang tidak boleh dimodifikasi. Apalagi, pada ajang Mantos Auto Contest 2014, banyak yang salah kaprah.

Nah, Honda Accord lansiran 2001 milik Rolly Haychel ini masih layak dikategorikan sebagai rookie. Walaupun pada bagian grafis stiker sudah menyalahi aturan.

No caption
No credit
No caption

 Spion andalkan model Spoon Sports bawaan All New Honda Jazz

Pria berpenampilan dandy ini dibantu oleh Samuel Yapar, modifikator Skytron Autowork yang bermarkas di Jl. Hasanudin 78. Salah satu kelas yang cukup beken di ajang kontes tentu Too Damn Low. Adu ceper kendaraan dihitung dari sasis terendah tanpa bantuan coilover ataupun air suspension.

No caption
No credit
No caption

Karakter Gundam diabadikan lewat permainan cutting sticker

Memang, tampak sekilas sedan dengan kode mesin F23 ini masih belum terlalu rendah ground clearance-nya. Namun, dengan menggunakan pelek 17 inci, tentu harus diperhitungkan juga dalam penjurian. Hasilnya, jarak terendah hanya menyisakan 5 cm dari aspal. Memang masih cukup tinggi, namun kembali ke diameter pelek yang digunakan.

Setting kaki-kaki juga pegang peranan penting supaya masih dapat digunakan harian. Sokbreker masih menggunakan bawaan pabrik, tapi per dipercaya buatan H&R yang dipotong 3 ulir. Ban profil 40 dipilih bukan tanpa alasan, tentunya supaya masih tetap nyaman buat daily use.

No caption
No credit
No caption

 Wing J's Racing aslinya buat All New Honda Civic
 

Terakhir, interior yang disentuh oleh anggota komunitas COC (Car Owners Club). Langkah yang tepat adalah dengan pembungkusan ulang bahan asli jok dengan kulit sintetik MBtech. Paduan warna 3 tone membuat kabin tampak lebih resik.


 

Bisa tiru langkah Rolly jika ingin menang kontes. Baca peraturan dengan teliti, ya bro. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa