Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz RS 2012, Daerah Unjuk Kehebatan

Selasa, 26 November 2013 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pekanbaru - Kekar, berotot, dan gahar! Itulah ciri dari modifikasi aliran street racing yang tampilannya tak pernah lekang dimakan zaman. Contohnya, Honda Jazz RS 2012 punya Randy Zhang dari Pekanbaru. Apalagi, warna bodi mentereng oranye dipadu hitam yang bukan cat, melainkan serat karbon di beberapa bagian.

Kekar dan berotot dari hatchback Honda ini terpancar dari desain sepatbor depan dikasih spoiler yang bagian ujungnya ada sayap kecil dari kevlar. Pemakaian bahan super ringan yang kuat itu menggantikan kap mesin standar. Pada sisi kiri dan kanan terdapat kisi-kisi udara, termasuk juga di tengahnya yang menyiratkan kalau tenaga mesin mumpuni.

No caption
No credit
No caption

Randy pun paham betul akan aliran street racing. Soal mesin, ia tidak menggantinya dengan versi balap. Jantung pacu asli pabrikan dipertahankan, ia hanya menambahkan turbo yang pengerjaannya dipercayakan pada Harpit, pemilik rumah modifikasi Creative Auto Modified di Pekanbaru, Riau.

Kendati sudah dipasangi turbo dari Garret TD04, bukaan boost masih di bawah 0,5 Bar dan itu dinilai sudah cukup untuk konsumsi harian. Meski Harpit mengaku masih bisa dinaikin lagi.

Paling tidak, ubahan eksterior model balap ikut mendukung penampilan. Terlebih, desain pintu sudah disulap jadi gaya gunting (gullwing), plus body kit menggunakan pelat 0,8 mm.


Nah, di atas sudah membicarakan pemakaian kevlar pada bagian depan. Di samping pun, seperti rumah spion dan side skirt juga digunakan bahan sama. Trus, fender dibikin gelembung mengesankan keempat kaki dengan pelek 18 inci lebar 8,5 inci (depan) dan 9,5 inci (belakang) terkesan kekar. 

Terlebih, keempat roda tampil dengan gaya celup. Ini berkat suspensinya mengaplikasi mereka Buddy Club.

Kurang afdal jika yang disentuh eksterior. Aliran racing terwakilkan dari jok depan semi-racing dari Bride, lengkap dengan sabuk pengaman empat titik. Dan warna bodi luar ikut menjalan ke interior, terutama pada konsul tengah dan tatanan sistem audio di bagasi. (mobil.otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa