Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunikasi Saat Turing, Lebih Aman Pakai HT

Kamis, 28 Juni 2012 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Seringkali anggota klub mobil dihadapi dengan sulitnya melakukan koordinasi dalam rombongan pada saat touring. Susahnya koordinasi dikarenakan banyaknya umlah mobil yang ikut, atau malas membawa piranti handy talky (HT) yang berukuran besar.

“Saat turing atau konvoy, banyak yang mengabaikan keselamatan dengan saling bbm atau menelpon diperjalanan. Hal tersebut sangat berbahaya. Lebih baik pakai HT dan receiver satu arah. Sehingga instruksi leader rombongan jelas diterima peserta turing,” urai Enrico H. Muljadi, pemilik Rhema Perdana Jaya (RPJ), distributor HT merek Jacom.

Tak perlu khawatir ukuran HT yang besar, sebab kini telah tersedia HT dengan ukuran kompak dari Jacom. Keunggulannya ada pada dimensinya yang kecil. Selain itu, sebagai pendukungnya, HT buatan China in juga dilengkapi dengan receiver imut yang berbentuk ear plug.

Kemampuan frekuensi HT tersebut mencapai jarak 2 km dengan frekuensi 400-470 Mhz. Selain itu, ada 8 memori channel yang dapat dipilih para pengguna saat turing. Sehingga benturan frekuensi dengan pengguna HT lain dapat terhindar.

Oleh RPJ, HT Jacom dilepas dengan harga mulai Rp 550-900 ribu. Sementara receivernya dijual terpisah dengan harga Rp 250 ribu. Yang berminat bisa sambangi PT. Rhema Perdana Jaya di Jl. Iskandarsyah 1 No. 17, Jakarta 12160. Atau hubungi 021-7230086, 021-99999786 dan 021-96325000. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa