Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi Waspadai Lorenzo Dan Marquez Di GP Ceko

Dimas Pradopo - Kamis, 13 Agustus 2015 | 21:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – GP Indianapolis telah berlalu, di mana Valentino Rossi bersusah payah untuk naik podium ketiga, di GP Ceko pekan ini ia akan mewaspadai Jorge Lorenzo dan Marc Marquez untuk mempertahankan posisi teratasnya di klasemen.

Di atas kertas, sirkuit Brno dinilai bisa mendukung laju motor M1. Namun data membuktikan, Yamaha belum pernah menang di sini sejak 2010 lewat Jorge Lorenzo. Setelah itu GP Ceko selalui dikuasai pembalap Honda.

Sementara Valentino Rossi terakhir menang di sini pada kelas utama tahun 2009. Oleh karena itu, Rossi menganggap duet pembalap Honda bisa berbahaya di Brno. Juga rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang kini hanya tertinggal 9 point darinya.

Valentino Rossi pun bertekad ingin meningkatkan perolehan pointnya. “Tidak ada banyak waktu untuk istirahat, tetapi saya senang menuju GP Ceko,” katanya.

“Balapan di Indianapolis cukup bagus. Naik podium lagi adalah hasil yang baik. Saya masih yang pertama di klasemen dan Brno trek yang bagus buat saya,” lanjut Rossi.

Ia ingin balapan lebih bagus dari di indianapolis yang dimenangkan Marc Marquez setelah mengalahkan Jorge Lorenzo menjelang balapan berakhir. Rossi sendiri finish ketiga usai menyalip Dani Pedrosa di lap terakhir.

“Namun rekan setim saya sangat kuat di sini (Brno). Marc juga, seperti di Indy. Saya tidak ingin menyerah dan kehilangan point lagi akhir pekan ini, saya merasa optimis dan merasa akan berjalan dengan baik,” urai Valentino Rossi.

Dalam 5 musim terahir, Rossi prestasi terbaik di Brno naik podium ketiga tahun lalu. Sementara Jorge Lorenzo berharap bisa menuai hasil lebih baik daripada di Indianapolis pekan lalu.

“Saya harus tetap fokus dan menjalankan tugas dengan baik sejak awal untuk mendapat point sebanyak mungkin dan mengurangi kesenjangan dari Valentino,” tegas Jorge Lorenzo yang dalam 3 tahun terakhir selalu berdiri di podium GP Ceko. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa