Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Karier Felipe Massa Ditentukan Beberapa Minggu Lagi

Dimas Pradopo - Jumat, 14 Agustus 2015 | 17:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Para pembalap F1 masih menikmati liburan musim panas, sebelum memulai paruh musim kedua di GP Belgia (23/8), namun Felipe Massa sedang galau karena kontraknya di tim Williams segera berakhir dan tinggal dalam hitungan minggu.

Felipe Massa (34 tahun) mempunyai opsi kontrak yang berakhir September. Namun hingga kini belum ia belum memiliki kesepakatan untuk tetap berada di 2016. Pembalap Brasil ini berharap kontrak barunya segera diumumkan.

“Ada klausul dalam kontrak yang mengatakan bahwa tim dapat memperbarui kontrak saya, dan saya tidak berpikir ini akan memakan waktu terlalu lama,” kata Felipe Massa.

“Ada batas waktu dalam kontrak (September) bagi tim untuk mengambil opsi ini, jadi saya tidak menganggap mengapa mereka tidak akan melakukan pembaruan,” lanjutnya,

Massa telah membangkitkan kariernya di tim Williams, setelah digeser oleh tim Ferrari yang merekrut Kimi Raikkonen untuk musim 2014.

Di musim pertamanya bersama Williams pada 2014, Massa berada di posisi tujuh klasemen akhir. Saat ini ia bertengger di peringkat enam klasemen sementara, hanya beda 4 point dari rekan setimnya Valtteri Bottas di urutan empat.

“Saya datang ke Williams sebagai bagian penting dalam perubahan yang mereka lakukan. Mereka yakin saya bisa membantu,” jelas Felipe Massa.

Sebelum Massa datang, Williams menggunakan mesin Renault, performanya kurang memuaskan sebagai tim papan atas. Berada di posisi 9 klasemen konstruktor dengan 5 point.

Mulai 2014 tim bermarkas di Grove, Inggris ini pakai dapur pacu Mercedes. Langsung melesat dan bertengger di undakan ketiga di bawah Mercedes dan Red Bull. Point yang dikumpulkannya 320.

Massa yang pernah menduduki peringkat runner-up klasemen pada musim 2008 ketika bersama Ferrari, menganggap dirinya diperlakukan sebagai bagian penting dari Williams. “Saya menghargai tim,” tuturnya.

Sementara itu, Massa mengaku belum jelas siapa yang akan jadi rekan setimnya. Bottas pernah dikaitkan dengan tim Ferrari. Ia menyatakan memiliki hubungan baik dengan Bottas dan menganggap pembalap Finlandia ini juga bagian penting dari tim. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa