Yamaha Sunday Race. Motor Para Juara Kena ‘Razia’

Senin, 15 Juni 2015 | 15:45 WIB



Sentul – Jadi juara enggak begitu saja naik podium danmenerima hadiah di Yamaha Sunday Race R Cup Series di sirkuit Sentul, JawaBarat (14/6). Sebab untuk pertama kalinya Yamaha Indonesia menerapkan aturan scrutineeringatau pengecekan mesin untuk mereka yang meraih podium.

Jika ada pembalap yang meraih podium diketahui melakukankecurangan dengan menggunakan onderdil yang tidak orisinal atau nomor mesinyang didaftarkan tidak sesuai, kelar deh.

Begitu juga untuk motor pembalap yang meraih posisi keempatyang otomatis naik jika pembalap podium ketiga out. Motornya juga akan dicek sebelumpembalapnya mendapat posisi yang lebih baik. Jika pembalap keempat jugaketahuan melakukan kecurangan maka pembalap kelima juga akan dicek, begituseterusnya hingga mendapat tiga pembalap terdepan dengan motor yang layak.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak ada kecurangandalam OMR Yamaha ini. “Ini mah untuk meningkatkan fairness aja supaya adakesetaraan di antara semua pebalap yang ikut. Supaya dipastikan semua pembalapyang dapat podium benar-benar menggunakan suku cadang dari Yamaha,” ujarSupriyanto selaku Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Supriyanto menjelaskan kalau para teknisi yang melakukanpengecekan merupakan gabungan dari Yamaha dan dari IMI. Wah, ini namanya ‘raziapara juara’.


Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA