Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Sunday Race. Motor Para Juara Kena ‘Razia’

Senin, 15 Juni 2015 | 15:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul – Jadi juara enggak begitu saja naik podium danmenerima hadiah di Yamaha Sunday Race R Cup Series di sirkuit Sentul, JawaBarat (14/6). Sebab untuk pertama kalinya Yamaha Indonesia menerapkan aturan scrutineeringatau pengecekan mesin untuk mereka yang meraih podium.

Jika ada pembalap yang meraih podium diketahui melakukankecurangan dengan menggunakan onderdil yang tidak orisinal atau nomor mesinyang didaftarkan tidak sesuai, kelar deh.

Begitu juga untuk motor pembalap yang meraih posisi keempatyang otomatis naik jika pembalap podium ketiga out. Motornya juga akan dicek sebelumpembalapnya mendapat posisi yang lebih baik. Jika pembalap keempat jugaketahuan melakukan kecurangan maka pembalap kelima juga akan dicek, begituseterusnya hingga mendapat tiga pembalap terdepan dengan motor yang layak.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak ada kecurangandalam OMR Yamaha ini. “Ini mah untuk meningkatkan fairness aja supaya adakesetaraan di antara semua pebalap yang ikut. Supaya dipastikan semua pembalapyang dapat podium benar-benar menggunakan suku cadang dari Yamaha,” ujarSupriyanto selaku Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Supriyanto menjelaskan kalau para teknisi yang melakukanpengecekan merupakan gabungan dari Yamaha dan dari IMI. Wah, ini namanya ‘raziapara juara’.


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa