Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda VTR 250 Buat Pengganti Tiger, Cocok Nggak Ya?

Dimas Pradopo - Rabu, 25 Juni 2014 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Meski belum ada konfirmasi resmi mengenai sosok pengganti cruiser legendaris Honda Tiger, namun sudah banyak spekulasi yang beredar.

Sebelumnya kami membahas kemungkinan soal kemungkinan desain NC750 yang diambil sebagai basis model pengganti Tiger. Dan kali ini adalah kemungkinan model VTR250 yang bakal meneruskan tahta Tiger sebagai raja turing.

Bukan barang baru memang, karena VTR250 sendiri sudah hadir di Jepang sejak 1997. Dan OTOMOTIFNET.COM sempat memergokinya di negeri asalnya akhir tahun lalu.

Dilihat dari tongkrongannya yang mirip Ducati Monster, VTR 250 memang cocok menggantikan Tiger. Headlamp bulat, sasis tralis yang terekspos sempurna hingga buntut minimalis ala motor turing menjadi cirinya.

Sementara spesifikasi mesinnya sedikit lebih ganas dari saudaranya CBR250R. Tengok saja sebongkah mesin V-twin 90 derajat 250cc EFI pendingin radiator. Ukuran bore x stroke tiap silinder mencapai 60 mm × 44 mm dan menghasilkan daya 32 dk di 10.500 rpm dan torsi 23,5 Nm di 8.500 rpm.

Hmm, kira-kira cocok nggak ya? (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa