Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launching Yamaha R15 Maju, Harga Rp 30 Jutaan!

billy - Senin, 31 Maret 2014 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Gosip bakal diluncurkannya Yamaha R15 pada akhir bulan April 2014 mendadak santer jadi bahan pembicaraan. Padahal agenda awal baru dijadwalkan meluncur pada bulan Mei 2014. Info ini lebih cepat!

Setelah dikonfirmasi pada sumber dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufactruing (YIMM), hal ini benar adanya. "Mudah-mudahan bisa lebih cepat, kalau tidak ada halangan minggu terakhir bulan April, tanggal 20-an," ucapnya lugas.

Untuk Indonesia, beberapa perubahan sudah dilakukan pada motor ini. Secara spesifikasi memang masih mirip dengan versi India, dari desain bodi hingga rangka dan mesin masih mirip-mirip. Desain bodi dan fairingnya boleh dibilang sama persis, rangkanya juga tetap menggunakan deltabox dengan swing arm alumunium.

Tapi beberapa penyesuaian sengaja dilakukan seperti sari guard yang dilepas. Di India, besi yang berada di sebelah kiri swing arm ini menjadi pelindung yang mencegah kain sari, pakaian khas wanita India tersangkut dan masuk ke rantai.

Sepatbor kolong Versi India panjang sampai ke bawah, meski terlihat terpisah menjadi dua piece ternyata menyatu. Sedang untuk Indonesia lebih pendek hanya sebatas sepatbor kolong bagian dalam saja, bagian belakang ditiadakan.
 
Sedang untuk harganya, kabarnya akan dilepas dikisaran Rp 30 jutaa. "Belum final, jadi belum tahu pastinya berapa," sambung sang narasumber. Mudah-mudahan Rp 30 juta koma kecil ya! (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa