Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Verza Jadi Andalan Sport Honda di Kalimantan Barat

Dimas Pradopo - Selasa, 18 Maret 2014 | 19:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Pontianak – Pasar low end sport yang disasar Honda Verza memang berkontribusi besar terhadap pertumbuhan motor sport Honda. Tak terkecuali di Kalimantan Barat yang sukses menjual 250 unit Verza di bulan Februari lalu.

“Verza masih memimpin pasar sport Honda di Kalbar. Posisinya diikuti New MegaPro FI yang mencatat 50 unit penjualan dan 60 unit inden sejak pertama kali dikenalkan dua minggu lalu. Sementara CB150R juga diminati dengan penjualan 130 unit sepanjang Februari,” ungkap Ronny Agustinus, Kepala Wilayah PT Astra International tbk-Honda Sales Operation di Pontianak.

Menurutnya, suksesnya penjualan Verza di Kalbar lebih pada faktor fungsionalitas dan harga. “Model ini cocok dipakai untuk beraktivitas di sektor pertanian atau perkebunan. Sementara New MegaPro dilirik pegawai kantor yang lebih mapan. Sementara CB150R kuat di kalangan komunitas.”

Lebih lanjut, Ronny menambahkan jika permintaan motor sport di Kalbar terus meningkat. Total market motor sport yang terjual di Kalbar sepanjang Februari mencapai 1.400 unit. Dengan penguasaan Honda sebesar 30 persen.

“Komposisi pangsa pasar ini naik 16 persen kalau dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya (2013). Kalau dibandingkan 2012, pertumbuhan tersebut mencapai 28 persen. Target kami sampai akhir tahun 2014 bisa menguasai 40 persen total pasar,” pungkasnya.(motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa