Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda XRM 125 Motard, Crossover Bebek dan Trail Asal Filipina

Dimas Pradopo - Rabu, 5 Februari 2014 | 10:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Filipina – Boleh dibilang, saat ini produk crossover telah menjalar ke dunia sepeda motor. Sehingga bukan lagi produk yang hanya terdapat pada kendaraan roda empat. Salah satunya Honda XRM 125 Motard asal Filipina ini.

Yup, motor yang baru dirilis akhir tahun lalu ini merupakan crossover kombinasi antara motor bebek dan trail. Hal ini terlihat dari ground clearance tinggi, serta spakbor depan model motocross. Selain itu, bodi samping dan setangnya juga menampilkan kesan motor trail. Oiya, batok lampunya juga diklaim meniru sosok trail sejati, Honda CRF 250L.

Nah, meski di Indonesia sempat beredar crossover serupa, yakni Kanzen Taurus Ultima, namun XRM 125 Motard memiliki perbedaan dengan aplikasi suspensi depan teleskopik yang lebih panjang seperti motor ayam jago, sedangkan Taurus masih memakai suspensi depan bebek yang lebih pendek. Sedangkan di belakang, XRM 125 Motard masih mengandalkan sokbreker ganda.


Bodi memang boleh mirip trail, tapi sosok motor bebek tetap terlihat dari sasis underbone dengan tangki di balik jok, serta konfigurasi mesin horizontal.

Mesin XRM 125 Motard mengandalkan 125cc bertenaga 9,4 dk  berpendingin udara yang masih mengandalkan sistem karburator. Dapur pacu ini sama seperti milik Honda Supra 125X yang beredar di Indonesia. Lengkap dengan transmisi rotary 4-speed nya.

Di Filipina, motor yang telah dilengkapi sistem lampu otomatis (AHO) ini dilepas dalam dua varian, yakni berpelek palang dan jeruji. Harganya, 69.800 Peso atau Rp 18 jutaan pada tipe pelek palang dan 64.500 Peso atau Rp 17 jutaan di versi jerujinya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa