Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha YZF-R1 2014, Warna Baru Ala MotoGP

Dimas Pradopo - Kamis, 23 Januari 2014 | 15:47 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo – Tak perlu waktu lama bagi Yamaha untuk menyiapkan grafis ala tunggangan MotoGP 2014 pada varian superbike jalanan mereka, YZF R1 . Buktinya, tak sampai seminggu membuka selubung dua tunggangan MotoGP 2014 di Jakata, Yamaha pekan ini menghadirkan grafis baru bagi YZF-R1 edisi 2014 yang terinspirasi dari kelir tunggangan milik Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Terlihat sosok YZF-R1 lebih segar dengan dominasi warna putih pada tangki dan fairing. Sementara grafis biru khas Yamaha tetap dipertahankan pada fairing dan bodi belakangnya. Jauh berbeda ketimbang grafis sebelumnya yang didominasi kelir biru.

No caption
No credit
No caption

Untuk mempertegas keunggulan teknologi Yamaha, terlihat decal bertuliskan Crossplane pada sisi fairing. Crossplane sendiri merupakan siklus kerja crankshaft yang hadir di mesin YZF-R1 mulai tahun 2009. Sebelumnya sistem yang ini sudah dicangkok pada tunggangan MotoGP mereka, YZR-M1. Sistem ini juga jamak dipakai pada mobil-mobil bermesin V8.

“Dengan kemenangan secara beruntun di ajang WSBK tahun 2011 dan 2012, serta dilengkapi teknologi dari motor MotoGP, YZF-R1 merupakan superbike jalanan paling canggih dikelasnya. Bahkan motor ini adalah produk massal pertama di planet Bumi yang menggunakan crankshaft crossplane,” dalam pernyataan resmi Yamaha Global. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa