Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Gelar Round The Borneo, Turing 10.000 Km Keliling Kalimantan

billy - Senin, 6 Januari 2014 | 13:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Melanjutkan sukses ekspedisi bermotor tahun lalu yang bertajuk Sapta Ranu, maka tahun ini ajang turing kembali digelar oleh Motorun yang didukung PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) dengan tajuk Round The Borneo.

Jika diajang Sapta Ranu, para peserta turing menjelajah tujuh danau di pulau Sumatera, maka pada Round The Borneo para bikers akan menapaki sembilan lokasi wisata di pulau Kalimantan.

Diantaranya Danau Sentarum, Kepulauan Derawan, mengikuti Pesta Cap Go Meh di Pontianak. Serta turut menyambangi perbatasan Entikong dan pusat rehabilitasi orangutan di Nyaru Menteng dan Samboja Lestari. Hingga menjelajahi pulau Kembang, tugu Khatulistwa Pontianak dan pasar terapung di Banjarmasin.

Perjalanan tersebut akan dilakukan oleh empat bikers, yakni praktisi safety riding Andry Berlianto, praktisi outdoor dan researcher Ade Imanuddin, fotografer dan video Yeremia Exlesia Theorandaru, serta sosial media Eleonora Ajisela Agrippina. Keempatnya akan berkeliling Kalimantan menunggangi motor TVS Apache.



Waktu tempuhnya cukup panjang, yakni lebih dari satu bulan. Dimulai dari dealer TVS Banjarmasin pada 25 Januari dan finish di dealer TVS Pontianak pada 1 Maret.

"Harapannya, kegiatan ini dapat memberi output serta meningkatkan sektor pariwisata di pulau Kalimantan. Serta mengenalkan lebih lanjut mengenai motorcycle traveling di Indonesia," papar Andry Berlianto, PIC Media dan Komunikasi Round The Borneo disela konfrensi pers pada Senin (6/1) di Jakarta.

"Indonesia kaya akan obyek wisata. Dan kesuksesan TVS Apache saat menjalani Sapta Ranu yang menjelajah 8.000 km tanpa masalah, membuat kami sangat percaya diri untuk mendukung kegiatan ini meski jaraknya bertambah menjadi 10.000 km," ungkap Herry Budijanto Dragono Chief Marketing Officer PT TVSMCI. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa