Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xeon GT 125 Dijual Rp 15,9 Jutaan!

billy - Rabu, 18 Desember 2013 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski belum resmi diluncurkan, Yamaha Xeon GT 125 sudah mulai diproduksi awal pekan ini dan didistribusikan ke jaringan dealer resmi Yamaha. Bahkan harga jualnya juga sudah bisa kita ketahui. Pihak dealer Yamaha di Jakarta menyebutkan harganya ada di kisaran Rp 15,9 juta.

"Harga tersebut on the road Jakarta, beda daerah pasti beda lagi," beber sales conter di dealer Yamaha di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Harga ini sedikit lebih mahal dari Xeon RC yang dijual Rp 15,15 jutaan on the road Jakarta.

Bila dibandingkan dengan kompetitornya, Honda Vario Techno 125 non Idling Stop System (ISS), masih tetap lebih mahal. Pasalnya andalan Honda ini dilepas Rp 15,55 jutaan. Tapi lebih murah dari Honda Vario Techno 125 ISS yang dilepas Rp 16,45 jutaan.

Rencananya, motor ini akan diluncurkan pada Januari 2014 mendatang secara nasional. Tapi suplai ke dealer memang sengaja dilakukan lebih cepat.


Bila dibandingakan dengan Xeon RC yang menjadi basis platform-nya, motor ini mempunyai perubahan signifikan pada bodi bagian depan. Lampu utamanya mirip Yamaha Soul GT yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia.

Tapi tambahan aksen di bawah lampu utama dan bodi samping membuatnya terlihat lebih gagah. Di bawah setang, di balik bodi depan ada konsol yang desainnya menyerupai laci pada Soul GT. Sedang bagian buntut masih kental nuansa Xeon RC 125.

Sedang kaki-kaki dan mesinnya hampir pasti tidak ada yang berubah. Tetap sama seperti Xeon RC mengusung teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston dan menggunakan sistem pengabutan bahan bakar injeksi YMJET-FI. Tenaganya mencapai 11,4 PS dan torsi 10,4 Nm. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa