Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Bebek, Matik dan Sport Terlaris Yamaha di Bulan November

billy - Selasa, 17 Desember 2013 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Penjualan sepeda motor Yamaha di bulan November cukup mengagetkan. Ada beberapa tipe motor yang awalnya tidak terlalu laris, kini malah dominan. Seperti di segmen matik, Yamaha Soul GT tiba-tiba jadi yang terlaris mengalahkan varian Mio J atau Mio GT.

Soul GT menjadi matik terlaris Yamaha setelah terjual 35.137 unit, disusul Mio GT 29.699 unit dan Mio J 25.249 unit. Sementara matik lainnya Fino bereaksi positif di pasar mengalami kenaikan 23,48 persen atau 6.969 unit dibandingkan bulan Oktober.  

”Sejalan dengan tren di pasar, matik konsisten sebagai segmen motor nomor satu di Indonesia dan penyumbang terbanyak untuk penjualan Yamaha," papar Eko Prabowo, General Manager Promotion & Community Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Sport juga masih jadi andalan Yamaha lewat V-Ixion yang baru-baru ini melalui hasil uji emisi Kementerian Lingkungan Hidup ditetapkan sebagai motor paling irit di kelasnya mencapai 44.23 km/liter. Yamaha pun berhasil menjadikan Vega sebagai salah satu bebek terfavorit masyarakat,” jelasnya lewat press realese yang diterima redaksi.

Di kategori sport tetap dikuasai pabrikan Garpu Tala dengan penjualan 51.860 unit di bulan November. Hal ini diraih berkat terjualnya V-Ixion yang mencapai 45.652 unit. Sedang untuk Yamaha Byson 5.809 unit, naik 21,45 persen dibandingkan sebulan sebelumnya dan Scorpio 399 unit.

Sementara bebek Yamaha juga bersinar khususnya Vega yang terdongkrak naik 48,76 persen, November terjual 16.633 unit sedangkan Oktober 11.181 unit. Sedang Jupiter MX masih jadi bebek paling favorit di market, laku terjual 23.765 unit. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa