Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Rebel, Entry Level Kelas Cruiser

Dimas Pradopo - Kamis, 28 November 2013 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Eropa – Lupakan sejenak Honda Valkyrie  atau varian Honda lain  berkapasitas mesin besar yang mejeng di Tokyo Motor Show 2013. Kini alihkan sejenak perhatian ke daratan Eropa dimana Honda siap menggempur segmen penggila motor cruiser di pasar entry level lewat Rebel.

Yup, sesuai namanya Rebel yang berarti memberontak, motor ini diklaim cocok untuk mengimbangi gaya berkendara anak muda yang baru belajar berkendara motor cruiser. Ini terwakili dari tampilannya yang mengacu cruiser sejati dengan rake suspesi depan centang 33mm dan dual sok di belakang. Selain itu, bobot Rebel hanya 150 kg dan total tinggi 67,5 cm yang nyaman dipakai orang bertinggi badan 170 cm.

Rebel juga memiliki tangki dan spakbor belakang yang mirip abang besarnya, Honda Shadow. Berbeda dengan saudara asal Asianya, yaitu Honda Phantom yang memakai pelek model palang, pelek Rebel menganut model jeruji.

Spesifikasi mesinnya juga sedikit lebih besar ketimbang Phantom, yakni 250cc satu silinder berpendingin udara dengan transmisi 5-speed manual. Rem depannya bertipe cakram dan belakang tromol.

Urusan harga, di pasar Eropa Honda Rebel dihargai 3.080 Euro, atau sekitar Rp 51 jutaan. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa