Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger, Tonjolkan Detail Bodi Kotak

billy - Jumat, 23 November 2012 | 12:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bermodal Honda Tiger pribadi, Mahmud berkreasi dengan bentuk visual ala techno alias grafis masa depan. “Bentuk bodi lama yang cenderung gemuk dan bulat ditinggalkan. Ciri lancip dengan kontur sudut tegas ditonjolkan,” cuap modifikator dari Jl. Raya Alians No. 22, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Konsep bodi secara virtual dengan goresan ala tecno nongol pada cover sok depan. Bagian ini sengaja dibuat padat dengan model cover penuh. “Untuk sok depan masih standar, karena hanya menonjolkan detail bodi. Sudut-sudut tegas membuat motor terlihat ramping dan dinamis,” cuap ayah satu putri ini.

Cover sok depan memang terlihat simpel dengan bagian lampu depan dan setang seolah menyatu. Kolaborasi lampu depan variasi mobil dan sein mungil dibungkus rapi dengan mal pada sistem cetak fiberglass.

Nuansa lancip dan tegas secara dinamis nyambung dengan model tangki profil tinggi. Wadah BBM ini dipadatkan dengan model shroud alias sayap tangki panjang. Sehingga bodi terlihat penuh sekaligus menutupi rongga mesin. Apalagi ditambah dengan airscoop lancip di bawah mesin, makin padat!

Konsep future secara visual nongol pula pada bodi belakang yang mengusung model serupa dengan ornamen tegas pada bagian tangki. Tentu saja konstruksi sasis dipermak sesuai buritan yang nungging.


“Sasis belakang dipotong mulai belakang center back bone. Untuk sasis barunya pakai pipa 22,5 mm yang dibuat sesuai desain bodi model tinggi ini,” papar builder MX Custom (MXC), ini.

Konskuensi sasis buritan tinggi tentu saja merambah pada konstruksi sok belakang model monosok. Komponen Satria 120 lawas dicomot. Penyesuaian dudukan baru untuk sok belakang dilas pada bagian belakang dudukan as lengan ayun lawas agar makin nungging.

Ikut Kompetisi Banyumasan
Modifikasi street fighter ala Banyumasan memang layak diapresiasi. Kota kecil Purwokerto yang terletak di sebelah barat Provinsi Jawa Tengah ini jadi tolak ukur modifikasi street fighter nasional. Bahkan sampai beken dengan sebutan West Java Style alias WJS.

Bagaimana tidak, di Purwokerto tidak hanya ada satu atau dua bengkel modif. Namun belasan jumlahnya, makanya nuansa kompetisi dan kualitas jadi tolok ukur sebuah karya. Ini yang membuat Mahmud asal Banjarnegara, sekitar 60 km dari Purwokerto terpacu untuk menunjukan kelasnya dengan kualitas yang mumpuni dalam modifikasi street fighter.

Mahmud memberi nuansa baru, bro.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Corsa 100/70-17
Ban belakang: Swallow 140/60-17
Pelek: Rossi
Swing arm: Custom
MXC: 0852-2716-2167

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa