Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion, Motor Satria Baja Hitam

billy - Selasa, 3 April 2012 | 13:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Bodi ala KTM 990? Yang bener bro?
Menyimak Yamaha V-ixion karya Agung Nugroho Setyawan ini, seperti motor yang biasa dipakai di film Satria Baja hitam. Biasa disebut belalang tempur atau congcorang.

Tapi, menuru Agung yang punggawa One Brutalle Modification (OBM), Banjarnegara ini, punya konsep sebagai motor penjelajah untuk berbagai macam handicap geografis berbeda. Seperti motor-motor yang dipakai di Rally Dakar

“Dibuat mirip KTM 990, cuma aplikasinya disesuaikan rangka V-ixion yang tidak begitu besar. Contohnya penerapan bodi dan komponen yang lebih slim,” buka modifikator beken disapa Wawan ini.

Aroma KTM bisa diendus pada tampilan muka alias batok lampu ala motor asal Austria itu. Punya tekstur lancip dan galak, padahal lampu orisinal masih tetap dipakai. Bingkainya disesuaikan KTM.

Wawan bukan cuma pandai memadukan komponen asli. Juga bisa meramu sesuai ukuran. Contohnya aplikasi windshield mini, cocok disandingkan lampu sein LED dari Kawasaki D-Tracker.

No caption
No credit
No caption
Lampu standar yang dikasih cover dari fiberglass, Sesuai motor penjelajah. Dilengkapi dudukan bagi
Bagian lampu tentu saja berkorelasi dengan tangki jumbo. Menggunakan sistem kondom. “Tak mengubah tangki asli, takut merusak pompa bahan bakar,” yakin ayah Alifya Dearly Firstyansyach, bocah 5 tahun ini.

Ekor Kejar Bentuk KTM

Dimensi tangki gendut makin padat dipadu shroud rada lebar. Bukan pajangan semata, namun ram air ini benar-benar berfungsi mengalirkan udara ke atas mesin. Corong udara ini juga sebagai dudukan lampu strobo yang jamak dipakai saat turing.

Yang menarik tentu saja buritan, bentuk KTM sangat menonjol pada bagian ini. Bentuk dan sudut jok masih tetap standar, cuma bodi belakang dipermak. .

Sayangnya bagian ujung buntut sedikit terlalu penuh dengan dudukan box bagasi. “Memang jadi terlihat menutupi bodi. Namun saya akali dengan pilihan warna yang kalem, paduan hitam dan merah marun. Sehingga tetap nampak ideal,” kilah modifikator necis ini. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Corsa 110/70-17
Ban belakang : Corsa 140/70-17
Stoplamp : LED
Pelek : Ride it
Knalpot : Handmade
Hand guard : Accerbis
Setang : Renthal
OBM : 0857-4784-8600



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa