Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Bore Up Ninja 150, Pakai Keramik Jadi 197 cc

billy - Senin, 18 Februari 2013 | 17:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Kawasaki Ninja 150R yang usung engine 2-tak, masih banyak digemari speedgoers alias pecinta akselerasi. Tak salah jika beberapa produsen part racing juga tetap menawarkan part performance bagi Ninja yang mengaspal sejak 1996 itu.

Seperti Kawahara Racing yang menawarkan paket bore up dengan sajian blok silinder blok berikut piston diameter 68 mm dan peranti pendukung lainnya.


“Blok silinder ini mengusung bahan keramik. Jadi, panas mesin yang dihasilkan tidak terlalu tinggi meski sudah terjadi pembesaran piston. Karena gaya gesek piston dengan linner lebih minim. Tidak seperti kalau aplikasi blok silinder dengan bahan konvensional,” jelas Jessy ‘Coq’ Siswanto, owner Kawahara Racing.

Menariknya, melalui piston gambot ini, isi silinder bengkak jadi 197,2 cc. Ketika aplikasi blok ini, cukup sesuaikan diameter kubah di head silinder. Karena piston juga sudah besar kan.

Selain kubah, “Volume head dibuat jadi 16 – 16,5 cc. Tapi, jika lubang-lubang di blok diperbesar, maka volume head dibuat 15 cc,” saran Coq.

Tertarik part yang dijual Rp 1,5 juta ini? Kontak ke JP Racing Kawahara di Jl. Cendrawasih No. 6E-F, Jurang Mangu, Kp. Sawah, Ciputat, Tangerang. Telp. (021) 7440667. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa