Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kruk As Kebo Jupiter, Lebih Berat Torsi Mantab

Dimas Pradopo - Jumat, 31 Agustus 2012 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Genarasi Yamaha Vega sampai Jupiter-Z paling enak dibore up. Piston diameter 66 mm pun bisa masuk karena punya dinding blok yang tebal. Namun langkah bore up bagusnya diikuti dengan stroke up.

Urusan stroke up sudah pasti menyangkut kruk as. Kalau sudah bore up dan stroke up besar, kruk as standar dirasa kurang mumpuni. Bisa jadi tidak seimbang dengan kapasitas silinder yang sudah besar.

Itu yang membuat Chandra Sopandi meluncurkan kruk as kebo. Maksud kebo besar seperti kerbau. “Sehingga lebih berat. Bagus untuk mendongkrak torsi,” jelas Chandra yang pemilik bengkel bubut Master Tjendana itu.

Menurut Chandra, bandulnya sudah berat. Juga terdapat rongga, karena sudah dibalance. Sesuai dengan stroke yang sudah dibikin jadi 66 mm. Sesuai dengan proritas silinder yang diseting dari 200 cc ke atas.

Kruk as seharga 3,5 juta ini bisa dilihat di Jl. Rajawali Sakti 2 No. 9, Bandung. Telepon 0811-22-7871. Chandra juga sedang kasih promo. Katanya bagi yang modif atau beli kepala silinder kena diskon sampai Rp 100 ribu. Berlaku sampai 30 September 2012. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa