Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Komponen Bodi Kinclong, Kembali Booming (Bag.1)

billy - Senin, 2 Januari 2012 | 08:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Kata orang, dunia modifikasi seperti fashion, terus berputar. Mulai akhir 2011 ini sebenarnya sudah bisa ditebak apa yang akan digemari di tahun mendatang. Khusus untuk urusan produk variasi atau bolt on di bodi motor, trennya kembali ke arah kinclong.

Penggunaan variasi kinclong atau yang mempunya warna-warni berani itu hampir di semua bagian motor. Mulai dari bawah sampai atas, semuanya serba kinclong. Tak hanya skubek, tapi bebek dan sport pun siap tampil dengan variasi seperti ini.

Tutup CVT
Cover CVT bagian di skubek, sejak dulu termasuk yang wajib diganti jika ingin tampil fashion. Sebab mempunyai dimensi yang cukup besar dan pilihan variasinya juga banyak. 

Saat ini tersedia beberapa model baru. Pertama model transparan tapi berwarna. Transparan itu karena jika dipasang, jeroan CVT tetap terlihat. Ada yang bening warna biru, merah dan lainnya.

Selain itu juga ada yang warna-warni tapi tidak bening. Ada merah, gold dan silver. Terbuat dari bahan plastik. Harganya mulai Rp 90 ribu sampai Rp 110 ribu. Bisa hubungi Asa Motor di Jl. Saharjo No. 116, Manggarai, Jakarta Selatan. Teleponnya (021) 44361220. 

No caption
No credit
No caption

Hand Grip
Handgrip termasuk produk variasi yang diminati. Banyak motor yang meskipun tergolong baru, sudah mengganti handgrip standarnya. Saat ini ada beberapa pilihan atau model di pasaran. 

Pertama, dua warna. Artinya karet pegangannya tetap hitam. Hanya bagian di sekitarnya yang mengilap. Bisa silver, biru, merah bahkan pink.

Selain itu ada juga yang silver seluruhnya. Artinya seperti aluminium. Bagian ujungnya ada yang berbentuk tengkorak dan ada juga runcing. Harga mulai Rp 35-100 ribu. Bisa kontak Mawar Motor di (0451) 460079. Jl. WR Supratman No. 17, Palu, Sulawesi Tengah. 

No caption
No credit
No caption

Spion
Penggantian kaca spion juga banyak dilakukan. Karena termasuk peranti safety, perlu diperhatikan desain dan fungsinya. Jangan menggunakan spion asal karena batangnya pendek namun tak bisa melihat ke belakang.

Nah, spion ini sudah memenuhi syarat safety tadi. Tak hanya itu, unsur fashionnya juga sangat menonjol. Hal itu karena bagian belakang dan juga batangnya berwarna-warni. Misalnya biru dan merah.

Selain itu juga ada yang silver mengilap karena dilapis krom. Harganya hanya Rp 100 ribu. Peminat Mawar Motor di Jl. Pattimura, No. 99, Samarinda, Kalimantan Timur. Telepon (0541) 265407.


Khusus Ninja Dan CBR
Saat ini, Ninja 250R dan CBR 250R juga sudah tersedia produk bolt on yang identik dengan kinclong. Salah satunya yang lagi ramai peminat adalah XRace. Merek ini memang khusus untuk motor 250 cc ke atas saja. 

Menurut Leo dari XRace, mereka punya beberapa produk. Mulai footstep, tutup kaliper, cover engine, frame slider, sampai triple clap atau segitiga atas.

Untuk harganya tentu saja menyesuaikan konsumen motor sport ini. Mulai dari Rp 600 ribu sampai Rp 2,5 juta. Bisa hubungi baru Motor Sport (BMS) di Jl. Palmerah Barat No. 25, Jakarta Pusat. Telepon 0819-1511-3717.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa