Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevy Cruze Terjual 3 Juta Unit di Seluruh Dunia

Selasa, 2 September 2014 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit – Sejak diperkenalkan 2008 silam, sedan Cruze mencatat rekor cukup baik buat Chevrolet. Hingga saat ini, mid sedan pabrikan berlambang dasi kupu-kupu itu sudah terjual sebanyak 3 juta unit di seluruh dunia.

Sumbangan terbesar penjualannya berasal dari Cina. Sejak diluncurkan pada 2009 di negeri Panda itu, penjualannya mencapai 1,13 juta unit. Sementara pasar Cruze cukup berkembang di Amerika Serikat, Kanada, Russia dan Brazil. Tak terbilang di Laos, Filipina, Lebanon juga Qatar.

“Chevrolet Cruze merupakan kendaraan yang mudah beradaptasi dan mampu memenuhi permintaan terhadap kendaraan di setiap pasar small car di seluruh dunia,” ujar Alan Batey, GM Executive Vice President Global Chevrolet. “Ini adalah pembuktian dari fokus dan kemampuan Chevrolet untuk menawarkan sebuah kendaraan yang dapat diterima dengan baik di banyak negara.”

Dengan pasar yang cukup lebar, maka Cruze diproduksi pada 11 pabrik pada 5 benua di seluruh dunia. Cruze tersedia dalam tiga desain body, termasuk sedan 4 pintu, hatchback 5 pintu, dan wagon. Cruze digerakkan oleh lima mesin yang berbeda yaitu 1.4, 1.6, dan 1.8 mesin berbahan bakar mesin dan 1.7 dan 2 mesin diesel.

Sementara untuk pasar Amerika Serikat, dilengkapi dengan fitur estándar 4G LTE. Pengendara pun dapat akses internet Wi-Fi Hotspot untuk 7 macam perangkat. Pengendara bisa menelpon, ketik sms, menanyakan arah jalan atau kirim email sambil nyetir dengan teknologi Siri Eye Free Integration. Tak ketinggalan, mesinnya juga berbeda, 2.000 cc turbo diesel. (mobil.otomotifnet.com)

Tabel Penjualan Chevrolet Cruze
China    1.13 juta
U.S.    900.000
Russia    195.000
Brazil    134.000
Canada    123.000
South Korea    73.000
Mexico    50.000
Turkey    30000
India    28.000
South Africa    27.000


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa