Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paling Irit BBM Dikelasnya, Ini Konsumsi BBM Honda Mobilio Diesel

Selasa, 8 Juli 2014 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Honda Mobilio kembali membuat gebrakan di India. Mengandalkan versi mesin dieselnya, setelah dites jalan, konsumsi bahan bakarnya ternyata paling irit dikelasnya. Bahkan, mengalahkan rekor BBM teririt yang pernah dicetak Suzuki Ertiga.

Honda membekali Mobilio Diesel dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter. Mesin ini didukung teknologi i-DTEC. Dilengkapi juga dengan pompaan turbocharged, tenaga yang dihasilkan mencapai 100 dk, beda tipis dengan tenaga mesin bensin. Tapi torsinya jauh lebih unggul, yakni 200 Nm. Tenaga tersebut tersalur melalui transmisi manual 5 speed.

Seperti dilansir Indianautosblog hari ini (8/7) hasil pengujian dengan standar ARAI, Honda Mobilio mencatat konsumsi bahan bakar 24,2 km perliter! Bahkan, lomba irit di Indonesia saja, Honda Mobilio Bensin paling irit hanya 22,8 km perliter yang dicetak OTOMOTIF.

Catatan konsumsi BBM itu juga mengalahkan rekor konsumsi BBM Suzuki Ertiga yang sempat mencatat konsumsi 20,77 km perliter. Sehingga, tak salah kalau Honda Mobilio Diesel yang punya bobot sekitar 1.214 kg ini kini menjadi mobilpaling irit di India. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa