Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisakah Tipe Lain Dijadikan Honda Mobilio RS?

Jumat, 20 Juni 2014 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Honda Mobilio RS hadir dengan segudang ubahan dan penambahan fitur baru. Mobil ini tentu saja bikin iri para pengguna Honda Mobilio tipe lainnya. Bisa nggal ya kalau diupgrade sendiri?

"Sebenarnya kita lebih menyarankan lebih baik beli langsung yang tipe RS. Karena memang ada sebagian yang bisa diganti, tapi ada juga yang nggak bisa," ujar Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor hari ini (19/6).

Jonfis mencontohkan, seperti misalnya lampu projector yang diselipkan lampu LED guide tidak bisa langsung dipasang begitu saja pada Honda Mobilio tipe lain. "Karena ribet harus ganti kabel-kabelnya," tambah Jonfis.

Sementara untuk biaya yang harus ditebus agar bisa mengupgrade tampang Honda Mobilio tipe lainnya menjadi tipe RS, Honda Prospect Motor masih melalui Jonfis, mengaku tidak bisa menyebutkan berapa kisaran harganya.

Sedangkan berdasarkan harga jualnya, Honda Mobilio Prestige tertinggi dijual Rp 201 juta, sehingga hanya terjadi kenaikan Rp 2 jutaan saja dari Honda Mobilio RS transmisi manual yang dijual Rp 203,5 juta.

"Ini merupakan ubahan OEM, yang dilakukan langsung oleh tim RnD Honda, sehingga sudah menjadi satu kesatuan paket, jadi kita sulit nyebut angkanya," tambah Jonfis sebagai penutup. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa